Sukses


Eks Penggawa Timnas Italia Menyesal Pernah Berkostum Real Madrid

Bola.com, Roma - Real Madrid tak selalu memberi kebahagiaan bagi para pemain. Setidaknya hal itu terucap dari mantan penggawa timnas Italia, Antonio Cassano. Ia mengaku menyesal pernah berkostum Real Madrid.

Seperti dirilis Marca.com, Minggu (5/2/2017), Cassano menganggap keputusan bergabung dengan Real Madrid menjadi sebuah penyesalan terbesar sepanjang karier. Cassano mengaku kariernya rusak setelah berada di Santiago Bernabeu.

"Kesalahan terbesar saya adalah ketika berseragam Real Madrid. Saya telah melakukan segala hal di dunia sepak bola dan langsung merusaknya. Itu merupakan penyesalan terbesar dalam karier saya," ungkap Cassano.

"Ketika itu saya senang tidak terikat dengan segala jenis aturan dan saya ingin pulang ke rumah. Ibu saya bahkan tidak senang berada di Madrid. Saya sejujurnya memiliki kesempatan untuk bermain bersama Juventus, tetapi saya menolaknya dan pergi ke Sampdoria," jelas Cassano.

Antonio Cassano memulai karier profesional bersama Bari pada musim 1999-2000. Nama sang pemain mulai melejit ketika berseragam AS Roma pada periode 2001 - 2006. Alhasil, Real Madrid memboyongnya ke Santiago Bernabeu per 4 Januari 2006.

Antonio Cassano tidak mampu menunjukkan level permainan terbaik bersama Real Madrid. Pemain yang kini berusia 34 tahun itu sering bersikap kontroversial. Satu di antaranya ketika menolak mengikuti sesi latihan kala Real Madrid masih diasuh Fabio Capello.

Sepanjang karier di Spanyol, Antonio Cassano hanya mencetak dua gol dan dua assist dari 19 penampilan di ajang La Liga. Minim kontribusi, Real Madrid melepas Antonio Cassano ke Sampdoria pada awal musim 2008-2009.

Antonio Cassano hanya bertahan selama tiga tahun di Sampdoria. Cassano sempat bermain bersama tim-tim Serie A lainnya seperti AC Milan, Inter Milan, dan Parma. Saat ini, Antonio Cassano berstatus tanpa klub.

Meski sudah berusia 34 tahun, belum ada indikasi jika pemain kelahiran Bari itu akan gantung sepatu dalam waktu dekat. Namun, ia tetap berharap ada pemain Italia yang mampu berkostum Real Madrid.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer