Sukses


Luka Modric Diklaim Sebagai Gelandang Terbaik di Dunia

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mendapat sanjungan dari kompatriot sekaligus mantan kapten tim nasional Kroasia, Darijo Srna. Menurut Srna, saat ini Modric adalah gelandang terbaik di dunia. 

"Modric bukan hanya teman bagi saya. Dia adalah gelandang terbaik dunia saat ini. Saya tidak meragukannya. Saya tidak mengatakan dia salah satu yang terbaik. Saya menegaskan bahwa dia yang terbaik," kata Srna.

Modric bergabung dengan Real Madrid setelah dibeli dari Tottenham Hotspur dengan banderol 30 juta euro (sekitar Rp 426 miliar) pada musim panas 2012. Sejak berkostum El Real, pemain yang kini berusia 31 tahun itu berhasil merengkuh dua trofi Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, satu Copa del Rey dan satu Piala Super Spanyol.

"Luka telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Saya pikir, dia berada di puncak karier. Sejak bergabung, dia telah meningkatkan kualitas tim. Real Madrid mencatatkan serangkaian hasil yang bagus, namun mereka akan mengalami masalah tanpa Luka," tutur Srna.

Sejumlah pemain berbakat menghuni lini tengah Real Madrid, di antaranya adalah Toni Kroos, Casemiro dan Mateo Kovacic. Akan tetapi, Modric masih mendapat kepercayaan dari pelatih Zinedine Zidane untuk tampil dalam 20 laga di berbagai kompetisi sepanjang musim 2016-2017.

Real Madrid menghadiahi perpanjangan kontrak kepada Modric hingga Juni 2020 mendatang pada Oktober 2016. Modric menjadi satu di antara pemain yang terpilih untuk masuk dalam daftar FIFPro World XI pada Januari 2017.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer