Sukses


Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi Jadi Raja di Mesir

Bola.com, Kairo - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan Mirror, Jumat (24/2/2017), mendapat perlakuan bak "raja" ketika berkunjung ke Mesir, dalam rangkaian acara promosi wisata. 

Dalam kunjungan itu, Lionel Messi berstatus sebagai duta kampanye Tour n' Cure, organisasi yang diselenggarakan pemerintah Mesir. Lionel Messi mempromosikan negara berpenduduk 92 juta jiwa itu sebagai tempat destinasi pengobatan bagi para pengidap penyakit Hepatitis C. 

Hepatitis C merupakan salah satu penyakit yang sering dijumpai di Mesir karena, berdasar data ResearchGate.net, sekitar 6,5 juta penduduk di sana memerlukan pengobatan. Pemerintah Mesir pun menginginkan pada 2030 mendatang penyakit tersebut sudah dapat dikendalikan. 

Lionel Messi dikabarkan tiba di Bandara Internasional Kairo, pada Selasa (21/2/2017) waktu setempat. Pemain asal Argentina itu langsung mengikuti tur ke Piramida dengan pengawalan ekstra ketat bak raja. 

Selesai menjalani tur, Lionel Messi menuju Mena House Hotel untuk memulai tugas sebagai duta. Mirror mengabarkan, setidaknya ada konvoi 15 kendaraan, yang terdiri dari mobil jeep mewah, 4x4, dan motor polisi, untuk mengawal seluruh aktivitas sang pemain. 

Mirror mengklaim, pengawalan ekstra ketat ini merupakan prosedur standar pemerintah Mesir bagi "orang penting", termasuk satu di antaranya keluarga raja. 

Lionel Messi dikabarkan akan kembali ke Barcelona pada Jumat (24/2/2017) waktu setempat. Dua hari berselang, sang pemain akan membela Barcelona saat menghadapi Atletico Madrid pada laga pekan ke-24 La Liga, di Vincente Calderon, Minggu (26/2/2017). 

Lionel Messi berkunjung ke Mesir tidak lama setelah ia kembali menghiasi pemberitaan utama media Spanyol. Lionel Messi dikabarkan kecewa terhadap perlakuan para suporter Barcelona yang memberikan kritik tajam setelah Blaugrana kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain, di ajang Liga Champions, 15 Februari lalu.

Sumber: Mirror, ResearchGate

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer