Sukses


Guardiola Curhat Setelah Enrique Undur Diri dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan, menjadi pelatih Barcelona merupakan salah satu pekerjaan tersulit dalam dunia sepak bola. Pernyataan ini diungkapkannya menanggapi keputusan Luis Enrique yang bakal hengkang dari Camp Nou pada akhir musim ini. 

Pep Guardiola melatih Barcelona pada 2008 hingga 2012. Empat musim berkarier di Camp Nou, pelatih berusia 46 tahun itu mempersembahkan 14 gelar, termasuk dua di antaranya Liga Champions (2009 dan 2010).

"Ketika saya datang di Barcelona, harapan tidak terlalu besar karena 95 persen suporter tidak menginginkan saya. Saya pun tahu awal perjalanan akan berjalan sulit. Orang-orang bisa 'membunuh' saya, mereka tidak memberi saya kesempatan apa yang bagus," ujar Pep Guardiola. 

"Namun, setelah itu, orang-orang di Barcelona berkata seberapa indah momen mereka saat bersama saya. Namun, mereka seperti itu karena kami memenangi banyak gelar. Dalam pekerjaan ini, jika tidak menang, Anda tidak akan selamat," Pep Guardiola menambahkan. 

Luis Enrique memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Barcelona yang berakhir pada musim panas 2017. Dia mengumumkannya setelah membawa Barcelona menang 6-1 atas Sporting Gijon di Camp Nou pada laga pekan ke-25 La Liga, Rabu (1/3/2017).

Luis Enrique mengawali karier sebagai pelatih Barcelona pada 19 Mei 2014. Selama hampir tiga musim, mantan pelatih Celta Vigo tersebut delapan gelar, termasuk satu di antaranya trofi Liga Champions 2015. 

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer