Sukses


Neymar dan Memori Hujan Gol di Markas Super Depor

Laporan langsung Jurnalis Bola.com, Okky Herman Dilaga, dari La Coruna, Spanyol. Barcelona bakal menghadapi Deportivo La Coruna pada pertandingan pekan ke-27 La Liga, di Stadion Riazor, Minggu (12/3/2017). Salah satu pemain La Blaugrana yang bakal amat menanti laga ini adalah Neymar

Penantian Neymar di markas Super Depor mengacu terhadap jumlah gol selama berkarier dengan Barcelona. Selain berusaha mengantarkan Barcelona meraih poin penuh, Bintang asal Brasil itu juga bakal mengusung misi menembus 100 gol. 

Pada musim 2016-2017, Neymar memang acapkali menerima kritik lantaran produktivitas golnya menurun. Berdasar catatan Transfermarkt, mantan pemain Santos tersebut baru mencetak 14 gol dari 34 pertandingan Barcelona di berbagai ajang. 

Akan tetapi, Neymar kini mendapatkan kesempatan untuk mengembalikkan performa terbaiknya lewat pertandingan melawan Deportivo La Coruna. Apalagi, sang pemain tentunya memiliki memori manis satu tahun lalu ketika terjadi "hujan gol" di Stadion Riazor. 

Situasinya pun sedikit sama. Pada musim 2015-2016, Barcelona sempat terseok pada awal musim. Bahkan, sebelum pertandingan melawan Deportivo La Coruna, Barcelona sempat mengalami tiga kekalahan beruntun. Pesta delapan gol ke gawang Deportivo La Coruna pada akhirnya menjadi awal keberhasilan mereka meraih gelar juara. 

Barcelona mengakhiri musim dengan berada di posisi pertama klasemen. Mereka mengumpulkan 91 poin, hanya unggul satu angka atas Real Madrid yang harus puas berstatus runner-up. Sementara itu, peringkat ketiga ditempati Atletico Madrid dengan 88 poin. 

99 Gol

Semenjak bergabung dengan Barcelona pada 2013, Neymar tercatat telah mengoleksi 99 gol dari 175 pertandingan di berbagai ajang. Dengan rata-rata 0,56 gol per laga, satu-satunya turnamen/kompetisi yang belum pernah dibobol Neymar adalah Piala Dunia Antarklub (1 pertandingan - 0 gol). 

Pada ajang La Liga, Neymar telah menorehkan total 63 gol dari 115 pertandingan, sementara di ajang Liga Champions, Neymar telah mengoleksi 21 gol dari total 38 laga. Adapun dalam turnamen Copa del Rey, sang pemain mencetak 14 gol dari 19 pertandingan. 

Jika dirunut, Neymar mencetak gol ke-25 bersama Barcelona saat menghadapi Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions, 21 Oktober 2014. Sementara itu, gol ke-50 tercipta saat ia menghadapi Real Sociedad pada 8 Mei 2015. Pada 27 Januari 2016, Neymar mencetak gol ke-75 ketika melawan Athletic Bilbao. 

Lantas, apakah Neymar dapat merealisasikan targetnya mencetak 100 gol bagi Barcelona pada pertandingan melawan Deportivo La Coruna? Kita tunggu saja nanti. Ikuti terus laporan langsung laga tersebut dari Estadio Municipal de Riazor, La Coruna, di Bola.com

Baca dan saksikan berita serta vlog liputan Bola.com langsung dari La Coruna, Spanyol, di sini

Video Populer

Foto Populer