Sukses


Kerasan di Chelsea, Thibaut Courtois Tolak Real Madrid

Bola.com, London - Kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois, mengaku sangat menikmati kariernya bersama Chelsea. Courtois pun mengaskan tak berminat untuk hengkang dari The Blues dan gabung ke Real Madrid.

El Real sudah sejak lama menginginkan jasa penjaga gawang 24 tahun tersebut. Nantinya, Courtois akan menggantikan peran Keylor Navas yang beberapa kali melakukan kesalahan dan merugikan El Real.

Dana 30 juta euro (Rp 430 miliar) telah disiapkan manajemen Los Blancos untuk mendapatkan jasa Thibaut Courtois. Selain itu, Real Madrid juga siap memberikan Courtois gaji tinggi.

Jika menerima pinangan dari Madrid, Thibaut Courtois tak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Spanyol. Sebab, dia pernah tiga musim berseragam Atletico Madrid dan turut mempersembahkan empat gelar juara.

Namun, upaya El Real mendapatkan jasa kiper bernama lengkap Thibaut Nicolas Marc Courtois itu tidak akan mudah. Selain masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019, Chelsea juga tak bakal begitu saja melepas penjaga gawang andalannya itu.

"Tidak (bergabung ke Real Madrid). Sekarang saya menikmati kesuksesan bersama Chelsea dan saya fokus pada hal itu," jelas Courtois.

"Saya telah berbicara bahasa Inggris sejak berusia 10 tahun. Saya benar-benar menikmati karier saya di Chelsea, dan saya fokus menyelesaikan liga dan memenangkannya," Courtois menambahkan.

Sejak kembali membela Chelsea pada musim panas 2014, Thibaut Courtois telah tampil dalam 97 laga dan mencatatkan 36 clean sheets. Berkat kontribusinya tersebut, skuat London Biru berhasil menjuarai Premier League dan Piala Liga Inggris musim 2014-2015.

Sementara itu, pada musim ini, Courtois turut membawa Chelsea bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 66 serta lolos ke semifinal Piala FA.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer