Sukses


Saat Bintang Barcelona dan Valencia Robek Gawang Mantan Klub...

Bola.com, Barcelona - Laga Barcelona kontra Valencia memunculkan adegan yang biasa, yakni pesona Lionel Messi melalui aksi serta golnyaa. Begitu juga saat Luis Suarez menjebol jala lawan dengan indah.

Di balik parade enam gol yang terjadi di Estadio Camp Nou, Minggu (19/3/2017) atau Senin (20/3/2017) dini hari WIB, terselip dua gaya yang sama: dingin, sekadar tersenyum dan memberi sinyal minta maaf.

Momen unik itu terjadi pada satu menit injury time babak pertama dan satu menit sebelum usai babak kedua. Pada waktu yang hampir identik tersebut, rona bahagia bercampur tiga rasa di atas.

Momen pertama terjadi pada tambahan waktu babak pertama. Saat itu terjadi serangan balik dari Valencia. Umpan terobosan Jose Gaya menemui kaki Munir El Haddadi yang sedang berlari kencang ke arah gawang Barcelona.

Tak mengontrol bola, Munir menggunakan kaki kiri untuk mengirim si kulit bundar ke pojok kiri gawang yang dijaga Ter Stegen. Munir seharusnya melakukan selebrasi luar biasa karena golnya membuat skor menjadi imbang, 2-2.

Skor yang tergolong hebat, karena beberapa menit sebelumnya, Lionel Messi mencetak gol kedua Barcelona. Selain itu, Valencia harus kehilangan satu pemain setelah Eliaquim Mangala mendapat kartu merah akibat menarik kaus Luis Suarez di area terlarang.

Hal yang wajar, karena rekan-rekan Munir langsung berlari menuju pemain berpostur 175 cm tersebut. Para pemain tersebut memunculkan wajah-wajah gembira dan tertawa, sembari membentangkan tangan guna memeluk Munir.

Sayang, reaksi rekan-rekan Munir berbeda 180 derajad dengan apa yang dipertontonkan sang pencetak gol. Sesaat setelah Ter Stegen tak kuasa menahan laju bola ke gawangnya, Munir berhenti.

Ia sekadar berjalan, menundukkan kepala sembari mengangkat tangan, dan mengatupkan dua telapak tangan ke atas. Pertemuan dua telapak tangan di atas kepala tersebut menandai simbol permintaan maaf.

Salam maaf tersebut membuat para penonton yang berada di belakang gawang Ter Stegen bertepuk tangan, padahal mereka adalah para pendukung Barcelona. Sikap Munir dianggap layak, karena namanya tak akan terkenal andai tak ada nama Barcelona yang pernah melekat di kostum kariernya.

Sosok Munir sempat melekat dengan bintang masa depan Barcelona. Ia masuk ke tim senior Barcelona saat usianya belum menginjak 20 tahun. Kala itu, Munir sempat moncer kala Barcelona melakoni laga pra-musim.

Tak hanya itu, ia juga mampu membuktikan sebagai bomber yang berbahaya. Total, ia mengoleksi 4 gol dari 26 laga bersama tim senior Barcelona di pentas La Liga. Catatan yang tak buruk, karena Munir sebenarnya bersifat cadangan dan atau melayani Lionel Messi.

Sinar Munir sudah terlihat saat berkostum Barcelona B. Ia mengemas 8 gol dari 28 penampilan. Hal itu pula yang membuat jajaran pelatih utama Barcelona menaikkan level.

Sayang, faktor banyaknya bintang di Barcelona membuat Munir tergusur. Pada awal musim panas tahun lalu, manajemen Barcelona mengirim pemuda berusia 21 tahun tersebut ke Valencia dengan status pinjaman.

Keputusan itu selaras dengan pembelian gelandang Valencia, Andre Gomes. Artinya, keberadaan Munir di Valencia menjadi bagian dari proses pembelian Gomes. Sisi positifnya, Barcelona enggan melepas asset berharganya itu secara permanen.

Apa yang dilakukan Munir di Estadio Camp Nou, dini hari tadi WIB, nyaris sama dengan apa yang ditunjukkan Andre Gomes. Sang pemain, yang membuat Munir terlempar dari Barcelona, menunjukkan aksi simpatik.

Gomes melakukan hal yang sama dengan Munir, yakni merobek jala mantan klubnya. Gomes menggunakan kaki kanannya untuk mengarahkan bola umpan Neymar ke sisi kiri gawang Diego Alves.

Gol itu bermakna ganda bagi Gomes. Ia membuktikan diri bisa menjadi armada lini tengah Barcelona. Pada sisi lain, gol tersebut menjadi koleksi perdana musim ini bagi eks pemain Benfica tersebut.

Namun, Gomes tak berlebihan merayakan golnya tersebut. Ia hanya menghampiri rekan-rekannya, lalu sempat berdiskusi dengan Gerard Pique. Setelah pertandingan, Gomes memberi sinyal permintaan maaf ke arah fans Valencia yang datang di Estadio Camp Nou.

Aksi dua pemain yang merobek gawang mantan klub tersebut menjadi hal menarik. Sepanjang sejarah La Liga, tak banyak pertandingan yang dihiasi dengan drama pencetak gol para mantan ke gawang eks klub.

Hebatnya, kali ini Munir dan Andre Gomes menunjukkan sisi sportifitas dan aksi simpatik. Laga Barcelona kontra Valencia juga mempertontonkan aksi menarik. Kombinasi tersebut menjadi tontonan indah di lapangan hijau.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer