Sukses


Jordi Alba Mulai Tak Nyaman di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, mengaku mulai tak nyaman dengan situasi di klubnya. Alba bahkan lebih senang ketika memperkuat timnas Spanyol ketimbang saat membela Blaugrana.

"Saya merasakan kepercayaan penuh dari pelatih di timnas Spanyol. Bagi saya, hal tersebut adalah bentuk pujian dan kepercayaan secara personal. Hal itu tidak saya rasakan saat berada di Barcelona," ungkap Alba.

"Memenuhi panggilan Julen (pelatih Spanyol) memberi saya kekuatan lebih. Dia bertanya kepada saya tentang apa saja yang dilakukan selama di tim nasional dan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Saya melihat kepercayaan maksimal dari pelatih dan staff teknis di sini," kata Alba.

Pernyataan Alba tak lepas dari perubahan strategi yang diterapkan Barcelona dalam beberapa laga terakhir. Pelatih Luis Enrique mulai menggunakan formasi alternatif 3-4-3 demi menambah daya serang. Sementara itu, pola 4-3-3 yang menjadi pakem permainan sejak awal musim ini, perlahan mulai ditinggalkan.

Dari segi pertahanan, strategi tersebut menuntut pola tiga bek tengah murni tampil secara bersamaan. Untuk sisi kanan dan kiri pertahanan menjadi tanggung jawab dua gelandang yang mengawal bagian tersebut.

Alhasil, stategi itu mengorbankan bek sayap yang salah satunya diemban Jordi Alba. Alba merasa perannya di Barcelona mulai terancam. Sang pemain bahkan secara terang-terangan merasa tidak nyaman sejak formasi tiga bek sejajar diterapkan.

"Semua pemain berkeinginan untuk tampil reguler dan memiliki menit bermain yang cukup. Memang benar, saya lebih sering bermain dalam beberapa musim terakhir. Ketika dipercaya bermain, saya tak akan meminta penjelasan kepada pelatih terkait hal tersebut," ujar eks penggawa Valencia itu.

Kendati demikian, Jordi Alba masih merupakan pemain kunci bagi Barcelona pada musim 2016-2017. Sejauh ini pria berusia 28 tahun tersebut telah mengemas 29 kali penampilan serta turut menyumbang satu gol di semua kompetisi. 

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer