Sukses


Barcelona Akan Dirikan Patung Johan Cruyff

Bola.com, Barcelona - Manajemen Barcelona berencana mendirikan patung Johan Cruyff di kompleks olahraga baru mereka, Espai Barca. Rencana tersebut diumumkan langsung oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. 

Johan Cruyff merupakan legenda Barcelona yang tutup usia pada Maret 2016. Pemain dan pelatih asal Belanda tersebut merupakan sosok fundamental yang membuat Barcelona menjadi satu di antara klub terbaik di dunia.

Pada Maret 2016, Cruyff tutup usia karena penyakit kanker yang sudah lama ia derita. Untuk menghormati jasa Cruyff, Barcelona berencana mendirikan patung di kompleks stadion Camp Nou yang baru.

"Sebagai perwakilan Barcelona, justru kami lah yang merasa terhormat bisa menggunakan namanya dalam bagian dari klub ini.

"Cruyff adalah sosok yang memberikan identitas kepada Barcelona. Ia adalah seorang visioner yang memberikan modal bagi kami untuk bisa mengembangkan sepak bola di era modern," ujar Bartomeu.

Selain patung Johan Cruyff, Barcelona juga akan menyematkan nama sang legenda pada stadion mini yang terdapat dalam kompleks Espai Barca.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer