Sukses


Barcelona Tak Akan Biarkan Rafinha Hengkang dari Camp Nou

Bola.com, Barcelona - Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, membantah kabar yang menyebutkan Rafinha akan hengkang dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2017.

Rafinha merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Blaugrana, La Masia. Sempat menjalani masa peminjaman selama semusim di Celta Vigo pada musim 2013-14, pemain berusia 24 tahun itu kemudian menjadi bagian dari skuat utama Barcelona pada musim 2014-2015.

Kendati telah tiga musim memperkuat skuat senior Barcelona, Rafinha tak kunjung mendapatkan tempat utama. Pelatih Luis Enrique lebih sering memainkan para gelandang senior lain seperti Andres Iniesta dan Ivan Rakitic.

Hal tersebut membuat Rafinha santer dikabarkan bakal angkat kaki dari Camp Nou pada akhir musim. Sang pemain ditengarai jengah dengan statusnya yang hanya sebagai pemain pelapis di Barcelona.

Meski demikian, Fernandez menepis semua rumor yang beredar tentang kepindahan Rafinha. Menurutnya, pemain asal Brasil tersebut masih menjadi bagian dari rencana masa depan Barcelona.

"Kabar tersebut sungguh tidak benar. Saya mengerti Barcelona adalah klub yang terus menghasilkan banyak berita, namun dari sekian berita ada yang tidak sesuai fakta," kata Fernandez kepada Cadena Ser.

"Saya tak pernah mengonfirmasi pemain yang berniat hengkang dari sini. Kendati banyak yang bilang Rafinha akan pergi, nyatanya dia telah menandatangani kontrak baru musim lalu," ungkap Fernandez.

Musim ini, Rafinha baru delapan kali dipercaya tampil penuh dari 27 kali penampilan di semua kompetisi. Kontrak Rafinha di Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer