Sukses


Mauricio Pochettino Tolak Tawaran dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku mustahil untuk menjadi pelatih Barcelona karena merupakan penggemar Espanyol. Hal itu dilakukan Pochettino lantaran tidak ingin menyakiti perasaan para suporter klub berjuluk Blanquiblaus tersebut.

Barcelona sedang mencari suksesor Luis Enrique sebagai pelatih. Manajemen klub kabarnya sudah mengantongi sejumlah nama untuk menduduki posisi tersebut, yang satu di antaranya adalah Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino dinilai sebagai sosok yang tepat karena mampu membuat Tottenham Hotspur menjadi kandidat kuat peraih gelar Premier League musim 2016-17. Saat ini mereka menempati urutan kedua dengan raihan 59 poin di klasemen sementara.

Manajemen Barcelona dilaporkan sudah bertemu dengan Mauricio Pochettino untuk membahas proses transfer ini. Akan tetapi, yang bersangkutan menyangkal dan bersikukuh tidak akan menerima tawaran itu karena memiliki pengalaman melatih Espanyol pada 2009-2012. 

"Saya suporter Espanyol. Menurut saya hal itu sudah jelas dan saya tidak perlu berkata terlalu banyak. Isu itu (menangani Barcelona), sama halnya seperti ketika saya misalnya dipecat Tottenham Hotspur," kata Pochettino.

"Pada periode itu saya mustahil menangani Arsenal. Di dunia sepak bola, sulit untuk mempertahankan nilai-nilai loyalitas. Akan tetapi, bagi saya kesetiaan dan kejujuran datang sebelum menjadi seorang manajer atau pemain," tutur Pochettino.

Ini merupakan kesekian kalinya Barcelona mendapat penolakan dari para pelatih incaran mereka. Selain Mauricio Pochettino, Eusebio Sacristan dan Jorge Sampaoli telah lebih dulu menepis rumor tersebut.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer