Sukses


Fabio Capello Ungkap Penyebab Inkonsistensi Barcelona

Bola.com, Roma - Eks manajer timnas Inggris, Fabio Capello, mengungkapkan penyebab inkonsistensi performa Barcelona pada musim 2016-17. Menurut Capello, skuat asuhan Luis Enrique itu sering mengalami masalah karena tidak memiliki gelandang berkualitas saat ini.

"Masalah bagi Luis Enrique adalah di area tengah. Dia memiliki kualitas penyerang yang luar biasa, tetapi hal itu tidak selaras dengan para gelandang. Barcelona tidak memiliki Xavi, yang merupakan sosok tidak tergantikan. Hal itu semakin diperparah karena Iniesta sering mengalami cedera," kata Capello.

"Namun, Barcelona beruntung memiliki tiga penyerang yang memiliki kualitas dan kreativitas. Luis Suarez adalah penyerang yang Barcelona cari selama ini. Neymar juga telah meningkatkan performanya. Lalu, Lionel Messi adalah sosok fenomena. Ketiga pemain sangat menakutkan," tutur Capello.

Barcelona dianggap tidak mampu menujukkan performa maksimal musim ini. Dari tiga laga terakhir di kompetisi La Liga, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya meraih dua kemenangan serta mengalami satu kekalahan.

Catatan negatif itu langsung berdampak pada posisi di klasemen sementara La Liga saat ini. Barcelona terancam gagal menjadi juara karena menduduki urutan kedua dengan 63 poin, terpaut dua poin dari Real Madrid yang masih memiliki tabungan satu laga.

Situasi ini membuat berbagai kalangan melontarkan berbagai kritikan. Mereka menilai Barcelona tidak memiliki kedalaman skuat mumpuni. Beberapa rekrutan anyar pada bursa transfer musim panas 2016 dianggap tidak berkontribusi besar.

Seperti Andre Gomes misalnya, yang dicap sebagai pembelian gagal Barcelona karena tidak mampu menunjukkan performa maksimal. Hingga saat ini, gelandang asal Portugal itu baru mengemas satu gol dan dua assist dari 36 penampilan di berbagai kompetisi.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer