Sukses


Real Madrid dan 3 Klub yang Belum Kalah di Kandang pada Musim Ini

Bola.com - Real Madrid menunjukkan performa apik sepanjang musim 2016-17. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu tercatat belum sekalipun mengalami kekalahan ketika melakoni pertandingan kandang di kompetisi La Liga saat ini.

Performa apik itu lantas membuat Real Madrid menduduki puncak klasemen sementara dengan nilai 65 poin. Mereka unggul dua angka dari Barcelona di urutan kedua, yang telah melakoni satu pertandingan lebih banyak.

Berkaca dari hal tersebut, berbagai kalangan mulai meyakini Real Madrid akan menjadi juara La Liga musim ini. Anggapan itu didasari karena Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu tampil konsisten, serta memanfaatkan laga-laga kandang dengan sangat baik. 

Meski begitu, Real Madrid bukanlah satu-satunya tim yang belum merasakan momen pahit ketika berlaga di hadapan publik sendiri saat ini. Hingga berita ini dimuat, setidaknya ada tiga klub yang belum kalah ketika melakoni laga kandang di kompetisi domestik.

Berikut ini adalah ulasan mengenai ketiga klub tersebut:

2 dari 4 halaman

Juventus

Juventus tampil gemilang ketika melakoni pertandingan di hadapan para suporternya. Skuat Massimiliano Allegri itu selalu meraih kemenangan dalam 15 laga kandang musim ini.

Statistik gemilang itu membuat Juvetus berpeluang besar merengkuh Scudetto ke-32 sepanjang kiprahnya di kompetisi Serie A. Anggapan itu mengacu dari posisi Gonzalo Higuain dan kawan-kawan di puncak klasemen sementara dengan koleksi 40 poin.

Kali terakhir Juventus mengalami kekalahan kandang di kompetisi domestik adalah ketika bersua Udinese, 23 Agustus 2015. Dalam laga itu, Si Nyonya Besar takluk 0-1 dari sang lawan.

3 dari 4 halaman

Paris Saint-Germain

Pada 20 Maret 2016, Paris Saint-Germain kalah 0-2 dari AS Monaco pada pekan ke-31 Ligue 1 di Stadion Parc des Princes. Itu merupakan kali terakhir Edinson Cavani dan kawan-kawan meraih hasil negatif di hadapan publiknya sendiri.

Ketika Unai Emery mengambil alih kursi kepelatihan dari Laurent Blanc pada awal musim ini, Paris Saint-Germain mampu dibuat tampil perkasa ketika melakoni laga kandang di kompetisi Ligue 1.

Hingga pekan ke-38 Ligue 1, Paris Saint-Germain telah mencatatkan 10 kemenangan dan lima hasil imbang dari 15 laga yang telah dilalui. Namun, performa menawan itu tidak serta-merta membuat mereka mampu menduduki puncak klasemen sementara.

Saat ini Paris Saint-Germain tercatat berada di urutan kedua dengan 68 poin, terpaut tiga angka dari AS Monaco yang menghuni peringkat teratas.

4 dari 4 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih menggantikan Josep Guardiola per 1 Juli 2016. Juru taktik asal Italia itu mampu membuat para lawannya inferior, ketika bersua Arjen Robben dan kawan-kawan di kandang dalam kompetisi Bundesliga musim ini.

Dari total 12 pertandingan kandang yang telah dilalui, Bayern Munchen meraih sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang. Catatan positif itu termasuk ketika mereka menggulung Hamburg SV 8-0 di Allianz Arena, 25 Februari 2017.

Performa menawan itu membuat Bayern Munchen menempati puncak klasemen sementara dengan koleksi 62 poin. Mereka unggul 13 angka dari RB Leipzig di urutan kedua.

Berbagai kalangan lantas menyakini Bayern Munchen akan kembali menjadi kampiun Bundesliga. Jika hal itu terjadi, FC Hollywood tercatat telah meraih total 27 trofi liga sepanjang sejarah.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer