Sukses


Pendapat Luis Enrique tentang Kontribusi Alcacer di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengapresiasi penampilan Paco Alcacer saat timnya menang 4-1 atas Granada pada pertandingan La Liga pekan ke-29, Minggu (2/4/2017). Menurutnya, pemain berkebangsaan Spanyol itu menjadi salah satu kunci kemenangan Blaugrana.

"Ini merupakan kali pertama saya menunjuk Alcacer bermain di sayap. Dia berkesempatan untuk menunjukkan performa terbaik dan itu telah dibuktikannya," kata Enrique.

"Dia merupakan seorang pemain profesional yang selalu menciptakan hal-hal positif bagi tim. Saya sangat kagum dengan Alcacer yang selalu memanfaatkan setiap kesempatan yang dia miliki," lanjut Enrique.

Pada laga yang berlangsung di Stadio Nuevo Los Carmenes tersebut, Alcacer tampil sebagai pemain pengganti. Eks penggawa Valencia itu diturunkan pada menit ke-17 untuk menggantikan Rafinha yang mengalami cedera.

Masuknya Alcacer menambah daya dobrak Barcelona. Sang pemain turut menyumbangkan satu gol yang dicetaknya pada menit ke-64 serta mencatatkan assist untuk gol Neymar jelang laga berakhir.

Kontribusi langka Alcacer tak membuat heran Enrique. Sang pelatih justru merasa Alcacer tengah membuktikan dirinya pantas masuk skuat utama Barcelona.

"Laga tadi menunjukkan kontribusi besarnya terhadap tim. Dia menyumbangkan satu gol dan assist serta terus memberikan tekanan bagi pertahanan Granada," tutur sang pelatih.

Alcacer diboyong Barcelona dari Valencia pada musim panas 2016. Sejauh ini Alcacer baru membukukan tiga gol dari 14 kali penampilan di ajang La Liga musim 2016-2017.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer