Sukses


3 Modal Barcelona untuk Kalahkan Sevilla

Bola.com — Barcelona akan menjamu Sevilla pada laga pekan ke-30 La Liga di Stadion Camp Nou, Rabu (5/4/2017) waktu setempat. Barcelona bakal mengincar poin penuh demi menjaga persaingan juara dengan Real Madrid. 

Barcelona saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 66 poin dari 29 pertandingan. Lionel Messi dan kawan-kawan tertinggal dua angka dari Real Madrid yang berada di puncak.

Akan tetapi, Real Madrid masih memiliki satu laga tunda melawan Celta Vigo, sehingga jarak keduanya dapat berubah menjadi lima poin. Oleh karenanya, skuat asuhan Luis Enrique wajib meraih kemenangan pada sembilan laga terakhir, demi menjaga peluang mempertahankan gelar La Liga.

Rekor pertemuan kedua kesebelasan juga berpihak kepada Barcelona. Mereka selalu mengalahkan Sevilla dalam lima laga terakhir. Secara keseluruhan, Barcelona dan Sevilla telah 158 kali berhadapan, dengan catatan Barcelona meraih 85 kemenangan, 34 hasil seri, serta Sevilla menang 39 kali.

Barcelona juga memiliki beberapa catatan bagus kontra Sevilla jelang laga ini. Jika mampu mengulanginya, Blaugrana berpeluang meraih tiga poin.

Berikut ini adalah tiga modal Barcelona untuk mengalahkan Sevilla:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tuah Luis Enrique

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memiliki catatan bagus ketika kesebelasan yang dia latih berhadapan dengan Sevilla pada ajang La Liga. Klub asal Andalusia tersebut tidak pernah menang ketika berhadapan dengan skuat asuhan Enrique.

Enrique tujuh kali melawan Sevilla di ajang La Liga. Dari jumlah tersebut, Enrique mampu mengantarkan timnya meraih enam kemenangan dan hanya satu kali bermain imbang. 

Tren ini bermula semenjak Enrique masih mengasuh Celta Vigo pada 2013-2014. Pada musim tersebut, Sevilla kalah 0-1, baik pada laga kandang maupun tandang. 

Selain itu, Luis Enrique juga selalu bisa mengantarkan timnya menang pada laga kandang ketika menghadapi Sevilla. 

3 dari 4 halaman

Camp Nou

Kebesaran nama Camp Nou tentu tidak perlu diragukan lagi. Dukungan dari 99.354 Barcelonistas yang memadati stadion tersebut terkadang membuat klub-klub yang akan bertandang merasa gentar. 

Barcelona pun memiliki catatan impresif dalam pertandingan kandang musim 2016-2017. Luis Suarez dan kawan-kawan baru kalah satu kali ketika takluk 1-2 dari Deportivo Alaves pada pertandingan pekan ketiga La Liga, 10 September 2016. 

Sevilla merupakan salah satu klub yang memiliki catatan buruk ketika bermain di Camp Nou. Mereka hanya mencatat satu kemenangan dari 15 lawatan terakhir. 

Kemenangan terakhir terjadi pada ajang La Liga 2002-2003. Ketika itu, Los Blanquirrojos menang 3-0 berkat gol Javier Casquero dan Mariano Toedtli (2 gol). 

Selain itu, Sevilla juga tercatat sebagai tim dengan rataan kebobolan terbanyak kedua di Stadion Camp Nou pada ajang La Liga. Mereka memiliki rata-rata kemasukan 2,77 gol per laga.

4 dari 4 halaman

Trio MSN

Barcelona merupakan klub paling produktif di La Liga. Skuat asuhan Luis Enrique ini telah mencetak 85 gol dari 29 pertandingan. Ketajaman Blaugrana tak lepas dari trisula lini depan, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (Trio MSN). 

Neymar baru saja menjadi pemain asal Brasil ketiga yang mampu mencetak 100 gol untuk Barcelona, setelah Rivaldo dan Evaristo. Catatan tersebut dia bukukan setelah melalui 177 pertandingan bersama Blaugrana.

Catatan impresif juga ditorehkan Luis Suarez. Pada musim ini, Luis Suarez menjadi pemain pertama di kompetisi Eropa yang mampu mengoleksi dua digit gol (23) dan assist (10).

Dari ketiga penyerang Barcelona, Sevilla tentu wajib memberi perhatian ekstra kepada Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut telah mencetak 27 gol ke gawang Sevilla. 

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer