Sukses


Enrique: Lionel Messi Akan Selalu Diingat dalam Sejarah

Bola.com, Madrid - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memuji performa Lionel Messi saat timnya menang 3-2 atas Real Madrid pada laga pekan ke-33 La Liga Spanyol, Minggu (23/4/2017). Menurutnya, Messi akan selalu diingat dalam sejarah.

Bertandang ke markas Madrid di Santiago Bernabeu, La Pulga tampil gemilang. Pergerakan Messi mampu merepotkan barisan belakang El Real. Dia juga beberapa kali melepaskan tembakan yang mengancam gawang Madrid.

Bermain selama 90 menit penuh, Lionel Messi tercatat menorehkan enam tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Selain itu, dia juga memenangkan tujuh dribel dan satu duel udara.

Pemain 29 tahun itu pun sukses mencetak dua gol ke gawang Real Madrid, yakni pada menit ke-33 dan 90+2'. Berkat sumbangan dua gol Messi, Barcelona mengunci kemenangan dengan skor 3-2.

Satu gol Barca lainnya dicetak Ivan Rakitic menit ke-73. Sementara itu, dua gol Real Madrid disumbangkan Casemiro pada menit ke-28 dan James Rodriguez menit ke-85.

Tambahan dua gol tersebut membuat Lionel Messi telah mengoleksi 500 gol dari 577 penampilan bersama Barcelona. Dari 500 gol itu, 343 tercipta di ajang La Liga, 94 di Liga Champions, 43 di Copa del Rey, 12 gol di Piala Super Spanyol, lima di Piala Dunia Antarklub, dan tiga gol di ajang Piala Super Eropa.

"Angka yang dibuat oleh Messi akan selalu diingat tidak saja sejarah Messi sebagai pemain, namun juga dalam sejarah Barcelonismo," kata Luis Enrique.

"Gol pada menit ke-92 yang menjadikan skor 3-2 adalah satu dorongan moral yang amat hebat buat Barcelona," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Berkat kontribusi Lionel Messi, Barcelona kini naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 75 dari 33 laga. Mereka unggul head to head atas Real Madrid di tempat kedua, namun baru menjalani 32 pertandingan.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer