Sukses


Barcelona Kembali Puncaki Klasemen Setelah Bungkam Espanyol

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang 3-0 atas Espanyol pada laga pekan ke-35 La Liga Spanyol di RCDE Stadium, Sabtu (29/4/2017). Hasil positif tersebut membuat El Barca kembali menghuni puncak klasemen.

Los Cules mengoleksi 81 poin dari 35 pertandingan. Mereka unggul head to head atas Real Madrid di tempat kedua, yang baru menjalani 34 laga. Sementara itu, Espanyol berada di posisi sembilan dengan 50 poin.

Bermain di kandang lawan, Barcelona turun dengan skuat terbaiknya, termasuk kembali diperkuat Neymar yang sebelumnya absen dalam tiga pertandingan akibat menjalani sanksi hukuman dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Akan tetapi, rapatnya barisan belakang Espanyol membuat Los Cules kerepotan mencetak gol. Alhasil, hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta.

Masuk paruh kedua, Blaugrana langsung mengambil inisatif serangan. Hasilnya, El Barca mampu unggul lebih dulu pada menit ke-50.

Memanfaatkan kesalahan Jurado dalam melakukan back pass, bola berhasil direbut Luis Suarez. Dengan tenang, bomber timnas Uruguay tersebut menjaringkan bola ke dalam gawang Espanyol lewat sepakan kaki kanan.

Ivan Raktic sukses menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-76. Umpan terobosan dari Lionel Messi mampu dikonversikan Rakitic menjadi gol dengan sepakan mendatar kaki kiri.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil tendangan kaki kiri Suarez dari jarak dekat melesat mulus masuk ke dalam gawang Espanyol. Hingga laga usai, skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Susunan pemain:
Espanyol (4-4-2): 13-Diego Lopez; 16-Javi Lopez, 23-Diego Reyes, 15-David Lopez, 12-Aaron Martin; 14-Jose Manuel Jurado, 18-Javi Fuego (28-Marc Roca 79'), 4-Victor Sanchez, 19-Pablo Piatti (17-Hernan Perez 66'); 7-Gerard Moreno, 10-Felipe Caicedo (11-Leo Baptistao 61').

Pelatih: Quique Sanchez (Spanyol)

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 23-Samuel Umtiti, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 21-Andre Gomes (14-Javier Mascherano 78'); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Wasit: Alberto Undiano

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer