Sukses


Jordi Alba Komitmen Bertahan di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Jordi Alba, mengeluhkan soal terbatasnya menit bermain yang diberikan pelatih Luis Enrique. Meski demikian, Alba tetap berkomitmen untuk terus membela Barcelona dalam jangka panjang.

Musim ini, Barcelona beberapa kali melakukan transformasi skema di luar pakem permainan 4-3-3. Ciri khas permainan Barcelona mengalami perubahan gaya setelah pelatih Luis Enrique mulai menggunakan formasi alternatif 3-4-3 untuk meningkatkan daya serang.

Dalam praktiknya, strategi tersebut menerapkan tiga bek bermain sejajar di daerah bertahan. Hal itu membuat peran bek sayap yang satu di antaranya diemban Jordi Alba tereduksi.

Alhasil, sejumlah pertandingan harus dilalui Alba di bangku cadangan. Hal itu sempat membuat pemain berusia 28 tahun itu merasa tak nyaman dan dikabarkan berniat hengkang pada musim depan.

"Saya selalu bermimpi untuk dapat bermain dan tinggal dalam jangka waktu yang lama di Barcelona. Sebagai pesepak bola, saya selalu ingin bermain dan belakangan kesempatan bermain tidak sebanyak yang saya inginkan," ujar Alba.

"Saya bukan sedang mencari alasan. Setidaknya saat ini saya mendapatkan kepercayaan kembali dari pelatih dan bertekad mengantarkan Barcelona meraih gelar La Liga dan Copa del Rey," tambahnya.

Kendati sempat tergusur, Jordi Alba tetap bagian penting dari perjalanan Barcelona musim ini. Sejauh ini Alba mengemas 35 penampilan dengan torehan satu gol plus lima assist di semua kompetisi.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer