Sukses


Lionel Messi Dirikan Sekolah untuk Anak-anak di Suriah

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, membangun sekolah untuk anak-anak di Suriah. Penyerang tim nasional (timnas) Argentina tersebut melakukan kegiatan tersebut melalui yayasan amal miliknya, The Leo Messi Foundation.

Sekolah yang dibangun oleh Lionel Messi memiliki 20 ruang kelas dengan fasilitas yang layak. Jumlah tersebut diperkirakan cukup untuk menampung sekitar 1600 anak-anak di Suriah.

Pembangunan sekolah ini sangat membantu anak-anak di Suriah. Mereka kesulitan mendapatkan pendidikan yang layak karena 60 persen sekolah dan rumah di Suriah hancur karena perang.

The Leo Messi Foundation mendapat bantuan dari Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui badan mereka yang khusus mengurusi anak-anak, UNICEF.

Sekolah tersebut memiliki panel surya untuk mengubah energi cahaya matahari menjadi energi listrik agar kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung meski dilanda perang.

Sekolah itu juga dibuat dengan menggunakan teknik prefabrikasi atau cetakan. Teknik tersebut merupakan rakitan beberapa komponen struktur menjadi suatu bangunan.

Teknik tersebut juga memiliki keunggulan kualitas tetap baik karena menggunakan mesin. Selain itu kontruksi bangunan sekolah yang bakal dibangun pun tidak tergantung pada kondisi cuaca.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer