Sukses


Malaga Dapat Keuntungan Karena Real Madrid Juara La Liga

Bola.com, Malaga - Real Madrid memastikan gelar La Liga 2016-17 setelah menumbangkan Malaga dengan skor 2-0 pada laga pamungkas La Liga yang berlangsung di La Rosaleda. Meski menelan kekalahan, Malaga mendapatkan satu keuntungan dari prestasi yang diraih Real Madrid.

Real Madrid menyertakan klausul khusus ketika memboyong Isco Alarcon dari Malaga pada 2013. Saat itu, Real Madrid berjanji memberikan tambahan biaya jika Isco bisa mengantarkan Los Blancos menjuarai La Liga.

Empat tahun setelah Isco menjadi pemain Real Madrid, klausul tersebut aktif seiring dengan kepastian gelar La Liga 2016-17 untuk Real Madrid.

Berdasarkan perjanjian, Real Madrid akan menyerahkan uang sebesar satu juta euro (Rp 14,87 miliar) kepada Malaga. Uang tersebut akan segera dibayarkan Real Madrid kepada Malaga.

Selain mendapatkan tambahan pemasukan dari kontrak Isco Alarcon, Malaga juga akan mendapatkan penghasilan tambahan dari kontrak hak siar pertandingan.

Uang sebesar 1,4 miliar euro (Rp 20,82 triliun) akan didistribusikan La Liga untuk para peserta kompetisi tersebut pada musim ini.

Berdasarkan posisi Malaga pada klasemen akhir La Liga (posisi ke-11), klub asal Andalusia tersebut berhak mendapatkan uang hak siar sebesar 3,06 juta euro (Rp 45,5 miliar).

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer