Sukses


Gerard Deulofeu Enggan Balik ke Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gerard Deulofeu dikabarkan Daily Mail menolak untuk kembali ke Barcelona. Keputusan Deulofeu tersebut membuat peluang AC Milan dan Juventus mendapatkan servis si pemain terbuka lebar.

Pemain 23 tahun tersebut tampil gemilang ketika menjalani masa peminjaman bersama Milan pada Januari 2017 hingga akhir musim lalu. Dia berhasil mencetak empat gol dan empat assist dari 31 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat kontribusinya tersebut I Rossoneri berhasil menutup musim di peringkat enam klasemen akhir Serie A dengan nilai 63. Hasil tersebut membuat AC Milan meraih satu tiket berlaga di Liga Europa musim ini.

Penampilan apik Gerard Deulofeu bersama Milan membuat Barcelona tertarik untuk memulangkannya ke Camp Nou pada musim panas 2017. Barca memiliki klausul pembelian kembali ketika menjual Deulofeu ke Everton pada 1 Juli 2015.

Namun syaratnya, manajemen Los Cules harus menyiapkan dana 10,5 juta poundsterling (Rp 181 miliar). Kehadiran pemain bernama lengkap Gerard Deulofeu Lazaro itu diharapkan dapat meningkatkan serangan Barcelona pada musim 2017-2018.

Meski begitu, upaya El Barca untuk mendapatkan servis Deulofeu tidak akan mudah. Sebab, penggawa timnas Spanyol tersebut tak tertarik kembali ke Barcelona. Apalagi, dia harus bersaing dengan Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi untuk mengamankan satu tempat di lini depan skuat Catalan.

Kondisi tersebut coba dimanfaatkan oleh AC Milan dan Juventus. Milan masih membutuhkan tenaga Deulofeu untuk menghadapi persaingan pada musim ini, sedangkan Juve butuh seorang winger handal untuk melengkapi taktik Massimiliano Allegri.

Peluang AC Milan dan Juventus mendapatkan jasa pemain jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia, itu terbilang besar. Pasalnya, Gerard Deulofeu tak masuk dalam rencana jangka panjang manajer Everton, Ronald Koeman.

Sumber: Daily Mail

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Gerard Deulofeu

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer