Sukses


Barcelona Punya Pengganti Andoni Zubizarreta

Bola.com, Barcelona - Barcelona menunjuk Pep Segura sebagai Direktur Umum yang sebelumnya dijabat Andoni Zubizarreta. Sebelumnya, Pep Segura menjabat sebagai Kepala Tim Akademi Barcelona.

Kini, Pep Segura bertugas mengatur seluruh aktivitas olahraga Barcelona, termasuk membenahi skuat Barcelona B, yang akan berlaga di Divisi Segunda. Sebelumnya, Barcelona telah memperpanjang kontrak pelatih Blaugrana B, yakni Gerard Lopez, Gabri, dan Quique Alvarez.

Pep Segura merupakan lulusan akademi olahraga fisik dan memulai karier di Barcelona sejak 1997 sebagai pelatih tim muda hingga 2005. Pep Segura sempat menjadi pelatih tim muda klub Yunani, AEK Anthens, sebelum melanjutkan karier bersama Liverpool.

Pep Segura kembali ke Barcelona dengan mengambil alih posisi Direktur Tim Akademi pada 2015. Pria 56 tahun tersebut dikabarkan merupakan salah satu teman dekat Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Pep Segura mengambil alih posisi Andoni Zubizarreta, yang mengundurkan diri setelah Barcelona tersangkut beberapa kasus transfer pada 2015. Ketika itu, salah satu masalah utama yang menjadi sorotan adalah proses transfer Neymar dari Santos, yang dianggap menyalahi aturan FIFA.

Barcelona mengklaim membeli Neymar seharga 57 juta euro, namun ada sebuah bukti bahwa harga transfer Neymar ke Barcelona sebenarnya mencapai 90 juta euro. Masalah itu, pada akhirnya dikabarkan menjadi penyebab utama Sandro Rosell mundur sebagai Presiden Barcelona pada Januari 2014.

Barcelona juga tersangkut kasus pelanggaran regulasi transfer internasional untuk pemain di bawah umur. Karena kasus tersebut, meski sudah mengajukan banding, Barcelona tetap dijatuhi sanksi oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) tidak bisa melakukan aktivitas transfer pemain selama 2015.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer