Sukses


VIDEO: Philippe Coutinho Sosok Ideal Pengganti Neymar di Barcelona

Bola.com, Jakarta Bola.com, London - Pengamat sepak bola, Tim Vickery, menilai Philippe Coutinho merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan peran Neymar di Barcelona yang kini telah hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Barcelona telah lama menunjukkan gelagat ingin merekrut Philippe Coutinho. Beberapa kalangan menilai, manajemen klub memproyeksikan Coutinho sebagai pengganti Andres Iniesta yang telah memasuki usia senja.

Akan tetapi, kondisi terkini justru membuat Philippe Coutinho disinyalir akan menjadi pengganti Neymar. Apalagi, gelandang 25 tahun itu dapat bermain di beberapa posisi yang bisa menguntungkan Barcelona.

"Orang-orang sempat menganggap Coutinho akan menggantikan peran Iniesta di Barcelona. Namun, saya tidak sependapat. Saya melihat kehadiran Coutinho adalah sebagai pengganti Neymar," kata Vickery.

"Coutinho memiliki posisi yang sama dengan Neymar. Coutinho senang jika bermain melebar dari sisi kiri lapangan. Coutinho selalu ingin melakukan penetrasi ke tengah agar bisa menggunakan kaki kanannya untuk mencetak gol," tutur Vickery.

PSG diberitakan akan meresmikan transfer Neymar dalam waktu dekat. Les Parisien siap menembus klausul pelepasan sang pemain sebesar 222 juta euro (Rp 3,49 triliun).

Video Populer

Foto Populer