Sukses


Rivalitas Real Madrid dan Barcelona Akan Dijadikan Film

Bola.com, Madrid - Marca mengabarkan pada Jumat (4/8/2017), rivalitas abadi antara Real Madrid dan Barcelona akan diangkat ke layar lebar oleh sutradara asal Maroko, Abdelila Jauahri.

Dua raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, memiliki rivalitas sengit baik di dalam maupun luar lapangan. Perseteruan kedua klub itu kerap disebut-sebut sebagai yang terbesar dalam dunia sepak bola.

Kondisi itu membuat duel kedua kesebelasan mendapat julukan El Clasico yang memiliki arti "laga klasik". Hal tersebut karena baik Real Madrid maupun Barcelona kerap bersaing memperebutkan gelar tim terbaik dunia.

Sepanjang sejarah, Real Madrid dan Barcelona telah 267 kali saling berhadapan di semua ajang. Dari jumlah tersebut, Barcelona lebih unggul karena telah mencatatkan 111 kemenangan, 59 laga berakhir imbang, dan Real Madrid menang 97 kali.

Tidak hanya soal prestasi, kedua kesebelasan kerap bersaing pada bursa transfer pemain. Pesepak bola yang menyebrang ke tim rival kerap dianggap pengkhianat, seperti Luis Figo. Pemain asal Portugal itu sempat dilempar kepala binatang saat membela Real Madrid menghadapi Barcelona di Camp Nou.

Rivalitas panjang Real Madrid dan Barcelona itu membuat Jauahri tertarik mengangkatnya ke layar lebar. Jauahri tengah membuat film berjudul "Hala Madrid, Visca Barca".

Film itu akan bercerita tentang rivalitas Los Blancos dan Blaugrana di Maroko. Bukan tanpa alasan, kedua klub itu sangat populer di sana.

Menurut rencana, "Hala Madrid, Visca Barca" akan dirilis sekitar empat atau enam bulan mendatang. Penulis naskah film itu merupakan pendukung Barcelona, sedangkan sang sutradara adalah penggemar Real Madrid.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer