Sukses


Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik dalam Sejarah La Liga

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam sejarah La Liga versi CIHEFE (Centre of Investigation of History and Statistic Spanish Football). Lionel Messi mengungguli nama-nama pemain legendaris lain, seperti Raul Gonzales, Telmo Zarra, hingga Cesar Rodriguez.

Hasil penelitian CIHEFE mengacu terhadap beberapa faktor, antara lain gol-gol dari permainan terbuka, penalti, gol bunuh diri, kartu merah, hingga menit bermain. Seluruh faktor tersebut diformulasikan menjadi penilaian oleh Jose Antonio Ortega.

Hasilnya, Lionel Messi berada di peringkat pertama dengan perolehan poin 545. Peringkat kedua diisi striker legendaris Real Madrid, Raul Gonzales (528), disusul Caesar (524), Zarra (493), dan Quini (488). Menurut AS, penelitian ini melibatkan 9280 pemain dan 854 kiper yang pernah berkarier dalam sejarah La Liga.

Jose Antonio Ortega mengatakan, salah satu keunggulan Lionel Messi sehingga dapat berada di peringkat pertama adalah teknik, ambisi, talenta, dan kemampuan yang dimiliki penyerang asal Argentina tersebut. Menurut dia, hal tersebut mampu menjadikan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dalam sejarah La Liga.

Adapun, di antara pesepak bola yang masih aktif, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang juga merupakan rival Lionel Messi, berada di peringkat ke-17 dengan perolehan poin 415.

Sumber: AS, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer