Sukses


Catatan Istimewa Real Madrid di Panggung Internasional

Bola.com, Madrid - Real Madrid menuai beberapa rekor usai mengangkat trofi Piala Super Eropa 2017. Satu di antaranya adalah raihan kemenangan pada sebelas laga final terakhir.

Real Madrid menundukkan Manchester United dengan skor 2-1, pada partai di Philip II Arena, Skopje, Macedonia, Selasa (8/8/2017) atau Rabu (9/8/2017) dini hari WIB. Dua gol dari Casemiro dan Isco hanya sanggup dibalas striker Manchester United, Romelu Lukaku.

Walhasil, Real Madrid mampu mengemas back to back di pentas Piala Super Eropa. Los Blancos meraih trofi tersebut pada 2014 setelah mengalahkan rekan senegara, Sevilla.

Pulang ke Santiago Bernabeu dengan kemenangan, Real Madrid tercatat sudah meraih sebelas kemenangan terakhir di laga final turnamen internasional. Real Madrid memulai rengkuhan spesial tersebut di Novena 2002.

Saat itu, Real Madrid menggapai laga final Piala Super Eropa sekaligus Piala Interkontinental kontra Olimpia Asuncion. Laga berikutnya datang pada 2014, lalu kemenangan di Liga Champoions seri Lisbon, Milan dan Cardiff. Semua itu ditambah dua trofi Piala Super Eropa (kontra Sevilla dan Manchester United), plus dua laga dinal di Piala Dunia Antarklub.

Pada event Piala Dunia Antarklub, Real Madrid menundukkan San Lorenzo pada 2014 dan Kashima Antlers pada 2016. Kemenangan beruntun tersebut membuat Real Madrid mengoleksi 25 trofi internasional.

Lemari Real Madrid berisi 12 trofi Liga Champions, dua gelar Piala Dunia Antarklub, tiga trofi Piala Interkontinental, empat jawara Piala Super Eropa, Piala UEFA (2) dan dua penghargaan dari ajang Piala Latin.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer