Sukses


Barcelona Resmi Dapatkan Pengganti Neymar

Bola.com, Barcelona - Barcelona mendapatkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund, Jumat (25/8/2017). Hal itu terjadi setelah Borussia Dortmund sepakat dengan tawaran Barcelona sebesar 105 juta euro atau sekitar Rp 1,68 triliun (kurs 1 euro = Rp 16 ribu).

Angka tersebut bisa bertambah sesuai dengan performa Dembele selama membela Barcelona. Kubu El Barca langsung membentengi Dembele dengan klausul pembelian sebesar 400 juta euro atau sekitar Rp 6,4 triliun.

Kedatangan Dembele menjadi jawaban dari rumors yang beredar sepanjang dua pekan terakhir. Hasil kali ini membuat Barcelona menemukan pengganti Neymar, bomber yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai Rp 3,5 triliun.

Beberapa pihak menilai, penampilan Dembele memiliki kemiripan dengan Neymar. Dembele memiliki kemampuan menyisir dari area sayap, melakukan penetrasi dan punya naluri gol yang tinggi. Walhasil, Dembele bakal menjadi pelengkap dari duo Lionel Messi dan Luis Suarez.

Situs Barcelona mengumumkan, Dembele akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada hari Senin (28/8/2017) pagi waktu setempat. Setelah itu, Dembele langsung diperkenalkan ke publik.

Dembele lahir di Vernon, Prancis pada 15 Mei 1997. Dembele menunjukkan talenta tinggi saat memperkuat Rennes. Hal itu pula yang membuat Borussia Dortmund tertarik mendatangkan pemain yang bisa beroperasi dari sisi sayap ataupun berfungsi sebagai striker tersebut.

Pada musim lalu, Dembele mengoleksi 6 gol dari 36 partai di pentas Bundesliga. Jika dilihat dari sisi produktivitas, angka tersebut tergolong sedikit. Namun, area kerja Dembele dari sisi sayap sangat membantu pergerakan para striker dan gelandang Dortmund.

Mantan Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel pernah memuji setinggi langit penampilan Dembele. "Dia sangat cerdas dan bergerak cepat. Apa yang akan dilakukannya di lapangan selalu menyulitkan lawan. Dia tajam dan seimbang," kata Tuchel.

Sepanjang dua pekan terakhir, Dembele sempat menghiasi dunia maya dengan sikap kontroversial. Ia mendapat hukuman dari Dortmund setelah mangkir dari latihan. Kini, publik Barcelona bakal menunggu kontribusi apa yang bisa diberikan Dembele sepanjang musim 2017-2018.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer