Sukses


Catatan Istimewa Lionel Messi Usai Cetak 2 Gol Bagi Barcelona

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi mencetak sejarah setelah membawa Barcelona menaklukkan Alaves, di Stadion Mendizorrotza, pada laga lanjutan La Liga 2017-2018, Sabtu (26/8/2017). Lionel Messi mengoleksi dua gol, sekaligus memberi skor 2-0 bagi kemenangan Barcelona.

Lionel Messi mencetak gol pada menit ke-55 dan 66'. Kedua gol tersebut berasal dari sepakan kaki kiri. Gol pertama terjadi setelah Lionel Messi meneruskan umpan silang Jordi Alba. Sempat mengenai bek Alaves, Rodrigo Ely, bola berbelok arah sehingga tak sangguh dijangkau kiper tuan rumah.

Sebelas menit kemudian, Lionel Messi kembali merobak jala lawan. Kali ini ia memanfaatkan bola liar di area pertahanan lawan sebelum menyelesaikan dengan menggunakan kaki kiri. Bola meluncur deras ke dalam jala Alaves, sekaligus mengunci kemenangan Barcelona menjadi 2-0.

Bagi Lionel Messi, gol tersebut membuat pesepak bola asal Argentina tersebut mengoleksi 351 gol di pentas liga domestik. Angka itu membuatnya berada di belakang legenda Bayern Munchen, Gerd Muller, yang mampu mencetak 365 gol selama berkarier di liga domestik Jerman.

Tak hanya itu, Lionel Messi mencetak sejarah sebagai satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol pada 14 musim La Liga secara beruntun. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tak heran dengan prestasi anyar Lionel Messi.

Menurutnya, Lionel Messi bakal semakin ganas musim ini. "Dia bisa bermain di banyak tempat dan mencetak gol dari beberapa sudut. Posisi aslinya ada di area tengah, dan itulah mengapa saya menempatkan banyak pemain sayap," sebut Valverde.

Sumber: FCBarcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer