Sukses


Perkembangan Spekulasi Masa Depan Philippe Coutinho

Bola.com, Barcelona - Liverpool, diberitakan Marca dan AS, Selasa (29/8/2017), sepakat melepas Philippe Coutinho ke Barcelona dengan nilai transfer sebesar 160 juta euro (Rp 2,55 triliun). Tetapi, reaksi berbeda ditunjukkan CEO Liverpool, Peter Moore.

Philippe Coutinho terus dikaitkan dengan Barcelona sepanjang bursa transfer musim panas saat ini. Namun, proses negosiasi berjalan alot karena Liverpool enggan melepas sosok 25 tahun tersebut.

Menurut pemberitaan media-media Eropa, Liverpool menolak tiga tawaran dari Barcelona. Situasi itu dikabarkan membuat Philippe Coutinho kecewa dan terus meminta dilego oleh manajemen The Reds.

Liverpool dikabarkan melunak dan mempersilahkan Philippe Coutinho angkat kaki. Menurut Marca dan AS, transfer akan sepenuhnya rampung setelah sang pemain membela Brasil melawan Ekuador di Porto Alegre, Kamis (31/8/2017).

Namun, pernyataan dari CEO Liverpool, Peter Moore, membuat situasi semakin rumit. Moore optimistis kalau manajemen The Reds telah sepakat untuk menahan kepindahan pemain asal Brasil tersebut.

“Kami ingin memberikan ketegasan mengenai sikap kami terhadap situasi Philippe Coutinho,” ujar Moore seperti dilansir dari Liverpool Echo.

“Sikap Klub sudah jelas yaitu harga berapa pun tidak akan membuat kami melepas Coutinho. Pemain tersebut akan tetap berstatus sebagai pemain Liverpool ketika bursa transfer musim panas ditutup,” kata Moore.

Sejauh ini, Coutinho belum mencatatkan penampilan bersama Liverpool pada musim 2017-18. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, mengonfirmasi kalau Coutinho mengalami cedera punggung, namun alasan tersebut terbantahkan oleh pernyataan tim medis timnas Brasil. Melalui perwakilannya, Rodrigo Lasmar, tim medis Brasil mengonfirmasi kalau Coutinho berada dalam kondisi fit dan siap beramain.

Jika Philippe Coutinho resmi bergabung, Barcelona total mengeluarkan dana sekitar 350 juta euro (Rp 5,58 triliun) sepanjang jendela transfer saat ini. Teranyar, manajemen tim Catalan mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan harga 105 juta euro (Rp 1,67 triliun).

Ousmane Dembele diproyeksi menggantikan peran Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Adapun Philippe Coutinho kabarnya akan mengisi posisi Andres Iniesta yang telah memasuki usia senja.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer