Sukses


Presiden Barcelona Mendapat Mosi Tidak Percaya

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mendapatkan mosi tidak percaya dari anggota klub, seperti dilansir AS, Jumat (1/9/2017). Gerakan ini merupakan inisiatif Agusti Benedito untuk menjatuhkan Bartomeu dari posisinya saat ini.

Agusti Benedito merupakan calon presiden Barcelona pada 2015. Saat itu, dia harus mengakui keunggulan Bartomeu yang unggul jumlah suara. Benedito telah mendatangi kantor Barcelona untuk meminta surat suara yang diperlukan untuk gerakan mosi tidak percaya ini.

"Krisis di Barcelona bersifat sosial, kelembagaan dan ekonomi. Saya percaya bahwa gerakan ini pantas karena Bartomeu telah berada di luar kendali selama berminggu-minggu," kata Benedito.

Dalam dua minggu ke depan, Benedito membutuhkan setidaknya dukungan 16.500 anggota. Jumlah tersebut merupakan 15 persen dari 110.000 anggota dewan Barcelona.

Jika berhasil, seluruh angggota dewan Barcelona akan dipanggil untuk melakukan pemilihan. Nantinya, Bartomeu bisa lengser dari jabatannya jika hasil pemungutan suara memenuhi syarat dua per tiga dari total suara.

Bartomeu memang tengah menjadi sorotan. Hengkangnya Neymar ke Paris Saint German dan hanya memenangkan Copa del Rey pada musim lalu, diyakini menjadi penyebabnya. Meskipun sudah mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund, namun publik Catalan masih menyerukan pengunduran diri Bartomeu.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer