Sukses


Komentar Kontroversial tentang Langkah Barcelona Gaet Dembele

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengkritik langkah Barcelona memboyong Ousmane Dembele pada bursa transfer musim panas 2017. Wenger menganggap situasi itu membuat nilai pasar setiap pemain menjadi tidak keruan.

"Jumlah uang yang dikeluarkan manajemen Barcelona telah menyimpang dari kebenaran. Saya akan memberikan Anda contoh, tidak peduli seberapa bagus Anda bekerja sebagai seorang pelatih sepak bola," kata Wenger.

"Tahun lalu, banderol Dembele hanya 15 juta euro. Saat ini meningkat hingga 10 kali lipat. Anda tidak bisa membuat harga jual pemain berubah dengan sangat drastis, tidak peduli seberapa bagus dia bekerja sebagai pesepak bola," tutur Wenger.

Wenger menyebut tak ada lagi kalkulasiĀ antara investasi dan apa yang akan didapat ketika memboyong seorang pemain. "Semuanya hanya soal Anda bisa membelinya atau tidak," tegas Wenger.

Barcelona merekrut Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 105 juta euro (Rp 1,66 triliun), plus tambahan 45 juta euro (Rp 715,43 miliar) jika tampil sesuai harapan. Bomber berkebangsaan Prancis itu meneken kontrak berdurasi lima tahun, atau hingga juni 2022.

Manajemen Barcelona rela mengucurkan dana besar karena menganggap Ousmane Dembele memiliki prospek cerah. Dia mampu menorehkan 21 assist di Borussia Dortmund sepanjang musim 2016-2017.

Ousmane Dembele menjadi pemain dengan koleksiĀ assist terbanyak untuk pesepak bola di bawah usia 21 tahun dari lima liga besar Eropa. Selain rajin menorehkan peluang, dia juga produktif dengan gelontoran 10 gol sepanjang musim lalu.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer