Sukses


Guardiola Kritik Keputusan Barcelona Tampil Kontra Las Palmas

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengkritik keputusan Barcelona yang tetap memainkan pertandingan kontra Las Palmas pada pekan ketujuh La Liga di Camp Nou, Minggu (1/10/2017). 

Catalunya bergejolak setelah referendum kemerdekaan diadakan sejak Minggu pagi. Pemungutan suara yang berlangsung di sejumlah sekolah tersebut berjalan ricuh, karena pemerintah Spanyol berusaha menggagalkan kegiatan tersebut.

Kondisi yang memanas membuat laga Barcelona kontra Las Palmas terancam tidak dapat dimainkan. Situasi itu membuat petinggi klub terpaksa memainkan laga tanpa penonton demi menjaga agar tidak terjadi kerusuhan.

Keputusan tersebut mendapatkan kritikan dari Guardiola yang juga warga Catalunya. Mantan pelatih Barcelona itu mengaku tidak akan memainkan laga tersebut jika harus berlangsung tanpa penonton.

"Saya tidak akan memainkan pertandingan itu jika masih menjadi pelatih. Jika terpaksa harus bertanding, saya tidak akan menutup pintu stadion karena itu membuat mereka berpikir kami membenci Spanyol," tutur Guardiola kepada RAC1.

"Saya tidak ingi hal itu terjadi. Spanyol merupakan negara yang hebat dengan literatur, olahraga, dan kota yang mereka miliki. Namun, mereka harus menyadari terdapat populasi yang ingin menentukan sendiri masa depan mereka," lanjutnya.

Barcelona tetap berhasil menang 3-0 atas Las Palmas. Kemenangan tersebut mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 21 poin dari tujuh pertandingan.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer