Sukses


Ini Prakiraan Timnas Spanyol tanpa Pemain Berdarah Catalunya

Bola.com, Madrid - Gejolak politik yang sedang berlangsung di Spanyol membuka peluang terbentuknya tim baru, yakni Timnas Catalunya. Alhasil, Timnas Spanyol akan kehilangan beberapa pemain berdarah Catalunya.

Andai Catalunya merdeka, menarik menganalisa apa yang akan terjadi dengan Tim Matador. Saat ini tim pelatih La Furia Roja memanggil Gerard Pique, Jordi Alba dan Sergio Busquets sebagai pemain yang memiliki darah Catalunya.

Tiga pemain tersebut menjadi bagian penting dari skema permainan Julen Lopetegui, meski di posisi masing-masing terdapat pelapis yang tak kalah berkualitas. Walhasil, andai Catalunya merdeka, tiga pemain tersebut tak akan bisa memerkuat Spanyol lagi.

Beberapa media di Spanyol dan Inggris mengunggah rangkain formasi Tim Matador tanpa pemain kelahiran Catalunya. Uniknya, muncul nama Andres Iniesta sebagai bagian dari formasi Timnas Spanyol tanpa pemain berdarah Catalunya.

Kondisi tersebut bisa dimaklumi, karena Iniesta memang tak lahir di Catalunya. Iniesta lahir di Fuenteabilla dan menapak jejak sepak bola untuk kali pertama bersama klub Albacete. Formasi ini menempatkan Cesar Azpilicueta sebagai pengganti Jordi Alba, Saul yang menjadi pelapis Sergio Busquets dan Nacho, yang menjadi teman Sergio Ramos guna menggantikan peran Gerard Pique.

Berikut ini formasi ideal Timnas Spanyol tanpa pemain berdarah Catalunya:

2 dari 2 halaman

Formasi Timnas Spanyol

Kiper: David De Gea

Bek kanan: Dani Carvajal

Bek tengah: Sergio Ramos, Nacho

Bek kiri: Cesar Azpilicueta

Gelandang bertahan: Saul, Andres Iniesta

Gelandang: Marco Asensio, Isco, David Silva

Depan: Alvaro Morata

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer