Sukses


Kondisi Keamanan Terkini Jelang Lawatan Real Madrid ke Catalunya

Jakarta - Real Madrid akan datang ke Catalunya, pada akhir pekan ini. Real Madrid tak akan ke markas Barcelona, melainkan berkunjung ke Girona, tim yang juga berada di wilayah Catalunya.

Presiden Girona Delfi Geli menolak kabar pertandingan melawan Real Madrid, Minggu (29/10/2017), bakal ditunda menyusul deklarasi kemerdekaan Catalunya.

Geli menegaskan pertandingan akan digelar seperti biasanya. Sebelumnya, sebuah stasiun radio Spanyol melaporkan bahwa pertandingan Girona versus Real Madrid dapat dihentikan oleh pihak berwenang karena khawatir menimbulkan kerusuhan di kota Catalonia.

Girona bersikeras tidak akan ada gangguan keamanan dari pertandingan itu. Mereka sudah mempersiapkan pertandingan seperti biasanya. "Kami sudah mempersiapkan pertandingan. Fans kami sedang menunggu kunjungan Real Madrid dan mereka ingin menikmati Girona di La Liga," kata Geli.

Menurut Geli, Real Madrid adalah tamu yang sangat penting, satu di antara klub terbaik di dunia. "Kami ingin melihat Girona menghadapi Real Madrid. Ini akan menjadi pengalaman lain yang dimiliki penggemar kami di Montilivi," sebut Geli.

Wali kota Girona, Marta Madrenas, juga menegaskan penjelasan Geli bahwa tidak akan ada ketakutan dan kekerasan. "Di Girona kita, seperti di semua Catalonia, orang-orang sipil yang benar-benar bertanggung jawab," kata Madrenas kepada TV3.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan, timnya akan fokus menghadapi Girona pada laga lanjutan La Liga, akhir pekan ini, meskipun ada laporan bahwa otoritas La Liga bisa menunda pertandingan karena khawatiran keamanan di Catalonia.

Real Madrid harus menuai menekuk Girona jika ingin terus memberi tekanan terhadap Valencia maupun Barcelona. Dua nama terakhir berada di atas Real Madrid pada klasemen sementara La Liga musim ini.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer