Sukses


Fakta Cristiano Ronaldo Kalah Efektif dari Messi pada Musim Ini

Bola.com, Madrid - Cristianro Ronaldo gagal mencetak gol saat Real Madrid menekuk Las Palmas dengan skor 3-0, Minggu (5/11/2017) atau Senin (6/11/2017) dini hari WIB. Fakta tersebut membuat Cristiano Ronaldo melanjutkan tren 'mandul' di pentas La Liga.

Sepanjang La Liga 2017-2018, Cristiano Ronaldo hanya mengoleksi satu gol. Satu-satunya gol tercipta ke gawang Getafe (14/10/2017). Minim gol tak berarti Cristiano Ronaldo tampil melempem.

Statistik La Liga menunjukkan, saat laga kontra Las Palmas, Cristiano Ronaldo melakukan delapan tembakan ke gawang lawan. Sayang, seluruh usaha tersebut menemui jalan buntu alias tak bisa merobek jala musuh.

Komponen tersebut yang membuat Cristiano Ronaldo kalah dari Lionel Messi. Hal itu berlatar catatan kurang efektif dalam komparasi antara tendangan dan jumlah gol yang tercipta.

Total, sepanjang musim ini Cristiano Ronaldo sudah melakukan 48 tembakan ke gawang lawan, dan hanya sekali yang berbuah gol. Kondisi tersebut berbeda jauh dengan Lionel Messi.

Sang Messiah melakukan 69 tendangan ke gawang lawan, dan menghasilkan 12 gol. Selain 12 gol, Lionel Messi mengirim 4 assist, berbanding satu yang dilakukan Cristiano Ronaldo.

Tak pelak, kondiri miris Cristiano Ronaldo membuat banyak pihak bersimpati. Bek kiri Real Madrid, Marcelo yakin CR7 akan segera bangkit. "Saya pikir hanya persoala waktu. Cristiano Ronaldo akan menemuk form-nya kembali," tegasnya, di Marca.

Sumber: Marca, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer