Sukses


Barcelona Gagal Menang, Warganet Sebut Messi Dirampok

Lionel Messi seharusnya mencatatkan namanya di papan skor saat Barcelona bertemu Valencia pada lanjutan La Liga, Senin dinihari WIB (28/11/2017). Sayang, wasit berkata lain dan Blaugrana harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Tampil di Estadio de Mestalla, Messi berhasil melepaskan tembakan keras pada menit ke-29. Kiper Valencia, Neto sempat membloknya. Namun bola lepas dan bergulir ke arah gawang. Sebelum bersarang di net, Neto refleks berbalik dan berhasil menghalaunya lagi. 

Sepintas gol memang seakan tidak terjadi. Sebab Neto dengan sigap menghalaunya sebelum mengenai jaring. Namun melihat tayangan ulang, bola sebenarnya sudah melewati garis gawang. Messi bahkan sudah melakukan selebrasi yang disambut oleh rekan-rekannya. 

Tidak lama berselang, wajah Messi spontan berubah. Pasalnya, wasit tidak menganggap itu sebagai gol dan meminta pertandingan segera diteruskan. Begitu juga dengan hakim garis yang bertugas. Messi tentu saja kaget dan berusah memprotes keputusan tersebut.

Sayang wasit bergeming dan tetap para pendiriannya. Valencia bahkan sempat memimpin lewat Rodrigo Moreno Machado (60'). Beruntung Barcelona mampu menyamakan kedudukan lewat Jordi Alba pada menit ke-82 setelah memanfaatkan umpan matang dari Lionel Messi.   

 

2 dari 3 halaman

Dihujat Warganet

Usai pertandingan, Messi kembali berdiskusi dengan wasit mengenai keputusannya. Namun hasilnya tidak berubah. Mereka mengaku tidak melihat terjadinya gol pada menit ke-29. 

Messi tentu hanya bisa mengelus dada. Namun tidak demikian dengan warganet. Mereka ramai-ramai menghujat keputusan tersebut. Bahkan tidak jarang yang menganggap gol Messi telah dirampok pada pertandingan tersebut dan menyalahkan wasit yang bertugas. 

"La Liga harusnya segera memperkenalkan goal line technology. Itu benar-benar gol dari Lionel Messi?!" tulis pemilik akun @Tellohimself di media sosial Twitter. 

"Messi baru saja dirampok untuk gol yang bersih, sepak bola Spanyol harusnya malu, dalam titik ini mereka belum juga menggunakan goal line technology," tulis akun @Waffirian. 

Akun resmi FC Barcelona juga tidak ketinggalan. "30, tembakan Messi digagalkan oleh kiper Valencia Neto dan tayangan ulang memperlihatkan bola melewati garis gawang tapi tidak disahkan oleh wasit #ValenciaBarca (0-0)," tulis tim asal Catalonia tersebut. 

"Messi telah dirampok untuk gol yang bersih," tulis pemilik akun @Xammie_song. 

 

3 dari 3 halaman

Barcelona Tetap Memimpin

Barcelona memang gagal memetik tiga poin di markas Valencia. Meski demikian, Blaugrana tetap memimpin klasemen sementar La Liga dengan total 35 poin dari 13 pertandingan. 

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Messi pada musim ini. Sementara tuan rumah kini menguntit di posisi kedua dengan 31 poin atau 4 poin di belakang Barca.

 

Video Populer

Foto Populer