Sukses


Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Gerard Pique

Bola.com, Barcelona - Barcelona resmi menambah durasi kerja Gerard Pique pada Kamis (18/1/2018) waktu setempat. El Barca mengikat Pique dengan kontrak berdurasi hingga 30 Juni 2022.

"Barcelona dan Gerard Pique telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak si pemain sampai 30 Juni 2022," bunyi pernyataan resmi Barcelona di situs klub.

"Klausul pelepasan Pique mencapai 500 juta euro (Rp 8,1 triliun)," lanjut pernyataan tersebut.

Pemain timnas Spanyol itu mulai bergabung dengan akademi sepak bola Barcelona, La Masia, pada 1997. Saat itu, Pique masih berusia 10 tahun dan terus berkembang.

Tampil gemilang bersama tim junior, Gerard Pique dipinang Manchester United pada 2004. Sayang, kariernya bersama MU tak berjalan baik. Pique hanya tampil dalam 22 laga dan mencetak dua gol.

Dia pun akhirnya kembali ke Barca pada musim panas 2008. Di bawah arahan Pep Guardiola, performa pemain 30 tahun tersebut semakin berkembang.

Pique mampu menjadi salah satu pilar penting di lini belakang skuat Catalan. Selama hampir 10 musim membela Los Cules, dia telah tampil dalam 422 pertandingan dan mencetak 36 gol plus delapan assist.

Bukan hanya itu, Gerard Pique juga turut membantu Barcelona meraih 24 gelar juara, beberapa di antaranya adalah enam trofi La Liga, lima gelar Copa del Rey, dan tiga titel Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer