Sukses


Lionel Messi Tak Masalah Dirotasi oleh Pelatih Barcelona

Bola.com, Barcelona - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menghormati kebijakan rotasi yang dilakukan oleh sang pelatih, Ernesto Valverde. Menurutnya, Valverde memiliki kewenangan penuh untuk menentukan strategi El Barca.

Sejak duduk di kursi pelatih Los Cules pada 29 Mei 2017, Ernesto Valverde kerap melakukan rotasi. Seluruh pemain Barcelona pernah merasakan taktik yang diterapkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut, termasuk Lionel Messi.

Messi yang kerap tampil penuh di setiap laga, beberapa kali harus bermain sebagai pengganti. Satu di antara laga yang dimainkan La Pulga dari bangku cadangan adalah ketika Blaugrana menang 2-0 atas Sporting CP, dalam pertandingan lanjutan Grup D Liga Champions, 5 Desember 2017. 

Strategi itu pun berjalan dengan cukup memuaskan. Dari 34 pertandingan yang sudah dijalani, Barca meraih 25 kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan. Jika di rata-rata, Blaugrana memetik 75,53 persen kemenangan pada musim ini.

"Pelatih memutuskan (untuk merotasi pemain). Saya sering berbicara dengannya dan saya tidak masalah dengan rotasi, sama seperti rekan setim saya," kata Messi yang mencatatkan 2.642 menit bermain pada musim ini.

"Untungnya, semua berjalan baik dan kami melewati ujian berat melawan Espanyol. Kami senang dengan bagaimana keadaannya, meski masih banyak yang harus dimainkan," lanjut La Pulga.

Setelah meraih kemenangan 2-0 atas Espanyol di ajang Copa del Rey, Barcelona selanjutnya bakal menghadapi Deportivo Alaves pada laga pekan ke-21 La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (28/1/2018).

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer