Sukses


Messi Puji Langkah Barcelona Dapatkan Coutinho dan Mina

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi memuji keberhasilan Barcelona mendapatkan jasa Philippe Coutinho dan Yerry Mina. Menurut Messi, kehadiran Coutinho dan Mina akan membawa dampak positif buat Barca.

Coutinho ditebus Barcelona dari Liverpool pada 6 Januari 2018 dengan banderol 160 juta euro (Rp 2,58 triliun). Los Cules mengikat gelandang asal Brasil itu dengan kontrak berdurasi lima setengah musim.

Sementara itu, Yerry Mina digaet dari Palmeiras pada 11 Januari 2018 dengan banderol 11 juta euro (Rp 179 miliar). Bersama Barca, Mina sepakat menandatangani kontrak berdurasi hingga 30 Juni 2023.

Keduanya pun masuk dalam daftar pemain Barcelona saat bersua Espanyol pada laga leg kedua perempat final Copa del Rey, di Camp Nou, Kamis (25/1/2018).

Akan tetapi, Philippe Coutinho mendapat kesempatan untuk tampil, sedangkan Mina harus duduk di bangku cadangan. Dalam laga yang dimenangkan Blaugrana dengan skor 2-0 itu, Coutinho masuk ke lapangan pada menit ke-68 menggantikan Andres Iniesta.

"Pelatih baru (Ernesto Valverde) sudah jelas sejak awal. Dia mengatakan apa yang dia inginkan dan kami beradaptasi," jelas Messi.

"Kami kuat dalam bertahan dan membeli pemain dengan kualitas bagus, yang memecahkan masalah. Baik Coutinho dan Yerry sudah tiba dan kami senang mereka bisa bersama kami," lanjutnya.

Dengan taktik rotasi yang sering diterapkan Valverde, Philippe Coutinho dan Yerry Mina berpeluang tampil sejak menit awal saat Barcelona menghadapi Deportivo Alaves pada laga pekan ke-21 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Minggu (28/1/2018).

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer