Sukses


Distribusi 30 Gol Lionel Messi via Tendangan Bebas

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi memiliki beragam cara merobek jala musuh. Catatan sejarah Barcelona mengungkapkan, Barcelona sudah mengoleksi 534 gol. Hebatnya, 30 di antara gol Lionel Messi tersebut berasal dari tendangan bebas, termasuk enam gol bersama Timnas Argentina.

Fakta terakhir yang bisa menjadi acuan adalah tendangan bebas Lionel Messi yang menembus jala Alaves, beberapa waktu lalu. Gol tersebut menjadi koleksi ke-8 sepanjang januari.

Situs resmi Barcelona, Senin (5/2/2018) menunjukkan data insting kuat Lionel Messi kala mengeksekusi tendangan bebas langsung. Pada sisi jarak tembakan, Lionel Messi pernah mencetak gol melalui tendangan bebas pada jarak terjauh 35,53 meter dan terpendek 19,34 meter dari gawang lawan.

Statistik menunjukkan, Lionel Messi mencetak gol via tendangan bebas langsung setiap tahun sejak 2008. Gol-gol tersebut terjadi di seluruh turnamen kecual Piala Dunia Antarklub.

Distribusi gol Lionel Messi lewat tendangan bebas langsung antara lain datang dari pentas La Liga (21), Copa del Rey (4), Liga Champions (3), Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa (1). Sederet klub menjadi sasaran Lionel Messi, dan yang paling favorit adalah Athletic Bilbao.

Lionel Messi menceploskan bola ke gawang Bilbao sebanyak lima kali via tendangan bebas langsung, dari 30 gol yang telah dicetaknya. Kiper Bilbao yang 'apes' adalah Gorka Iraizoz.

Statistik dan grafik jarak tendangan bebas Lionel Messi (FCBarcelona)

Pada posisi kedua terbanyak dibobol Lionel Messi via tendangan bebas langsung, ada Sevilla. Dua kiper, Beto dan Sergio Alvarez masing-masing kebobolan dua kali. Korban terbanyak ketiga diisi Espanyol, dengan tiga kali. Dua kiper menjadi korban, yakni Cristian Alvarez (1) dan Pau Lopez (2).

Selain bersama Barcelona, Lionel Messi menyumbang gol via tendangan bebas saat berkostum Timnas Argentina. Sang Messiah melakukan enam kali, yakni ke gawang Nigeria pada Piala Dunia 2014, dua gol di Copa Amerika (Panama dan AS), dan tiga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 (Paraguay, Uruguay dan Kolombia).

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer