Sukses


Senjata Tak Terlihat dari Espanyol yang Membuat Real Madrid Terkapar

Bola.com, Jakarta - Gelandang Espanyol, Esteban Granero, mengungkapkan fakta terbaru tentang kunci timnya menaklukkan Real Madrid. Pada jornada 26 La Liga 2017-2018, Selasa (27/2/2018), Real Madrid kalah 0-1 dari tuan rumah, di RCDE Stadium.

Gol tunggal yang membuat Real Madrid pulang dengan tangan hampa lahir viaaksi bomber Gerard Moreno pada tiga menit injury time babak kedua. Kemenangan dramatis tersebut membuat Espanyol berada di posisi ke-13 klasemen sementara.

Sementara bagi Real Madrid, kehilangan angka menjadikan armada Zinedine Zidane semakin tertinggal dari sang pemuncak klasemen sementara, Barcelona. Cristiano Ronaldo dkk berada di peringkat 3, mengoleksi 51 angka, berselisih 15 poin dari El Barca.

Menurut Esteban Granero, kemenangan Espanyol bukan berasal dari keunggulan teknis atau strategi. Menurut eks Real Madrid tersebut, Espanyol menang karena memiliki kualitas mental yang mumpuni.

Sisi psikologi yang tinggi membuat pasukan Espanyol mampu mengeluarkan determinasi tak kenal menyerah, memancing para pemain mengeluarkan kemampuan terbaik, serta menjaga level konsentrasi. Walhasil, para penggawa Real Madrid selalu gagal menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

Granero mengungkapkan, kekuatan non-teknis dari Espanyol tersebut menjadi kunci utama kemenangan atas Real Madrid. Secara statistik, keberhasilan menekuk klub asal ibukota tersebut menjadi yang pertama sejak sebelas tahun terakhir.

Selain itu, Espanyol berhasil mematahkan catatan empat seri secara beruntun dan delapan laga La Liga tanpa kemenangan. "Kemenangan itu membuat batasan psikologi kami menjadi bukan halangan lagi. Gol pada menit-menit akhir bukan hal buruk, tapi kemampuan kami yang pandai memanfaatkan sekecil apapun kesempatan. Satu yang terpenting, kami bisa meningkatkan level psikologi," ungkap Granero.

Pelatih Espanyol, Quique Sánchez Flores sepakat dengan komentar Esteban Granero. Kini, kondisi psikologi anak asuhnya semakin meningkat usai menang atas Real Madrid. Hal itu sangat baik di tengah tekanan yang tengah melanda mereka di klasemen sementara.

Sumber: La Liga

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer