Sukses


Ilkay Gundogan Akui Nyaris Gabung Barcelona

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengaku pernah nyaris berseragam Barcelona. Akan tetapi, pemain asal Jerman itu lebih memilih untuk melanjutkan kariernya bersama Manchester City.

Tampil gemilang bersama Borussia Dortmund membuat Gundogan diincar sejumlah klub besar Eropa pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Barca dan Man City berada di baris terdepan untuk mendapatkan jasa gelandang 27 tahun tersebut.

Namun pada akhirnya, Ilkay Gundogan lebih memilih menerima pinangan dari The Citizens. Manajemen City harus mengeluarkan dana 20 juta poundsterling (Rp 379 miliar) demi mendapatkan jasa si pemain.

"Saya nyaris menandatangani kontrak bersama Barcelona, namun pada akhirnya, itu tidak terjadi," kata Gundogan.

"Namun kini, saya berada di tempat yang saya inginkan dan saya sangat bahagia bersama Manchester City," lanjut pemain berdarah Turki-Jerman tersebut.

Awal karier Ilkay Gundogan bersama Manchester City tak berjalan mulus. Cedera lutut yang cukup parah membuatnya harus menepi selama 385 hari.

Kini, kondisi Gundogan mulai membaik. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 51 pertandingan bersama Manchester City dan mencetak sembilan gol plus sembilan assist.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer