Sukses


Eks Bek Real Madrid Tak Yakin Munchen Lepas Lewandowski

Madrid - Real Madrid ingin menghadirkan Robert Lewandowski sebagai solusi dari performa buruk Karim Benzema. Didatangkan pada musim panas 2009 dengan biaya 39 juta euro, Benzema justru gagal menjadi penyerang yang konsisten mencetak gol di setiap musim.

Tren buruk pemain asal Prancis itu mulai terlihat sejak musim 2016/2017. Saat itu, ia hanya mampu mencetak 19 gol dari 48 laga di semua kompetisi musim ini. Musim 2017/2018, ia bahkan baru menyumbang tujuh gol dan lima assist dari 27 laga.

Buruknya kinerja Benzema dianggap sebagai salah satu penyebab keterpurukan Real Madrid di musim ini. Itu mengapa mereka tengah berupaya mencari penyerang berkualitas untuk menggantikannya. Dan Lewandowski dianggap sebagai sosok yang tepat.

"Ini adalah rumor lama dan saya tahu bahwa Madrid adalah klub impian bagi siapa saja. Bayern tak akan membiarkannya pergi. Lewandowski tak tergantikan untuk Bayern. Mereka tak akan bisa menemukan alternatifnya di pasar," kata eks bek Madrid, Cristoph Metzelder, dilansir Football Espana.

 

2 dari 3 halaman

Tak Lepas Pemain Andalan

Selama bertahun-tahun, Lewandowski sudah membuktikan diri sebagai striker haus gol yang memiliki tingkat konsistensi luar biasa. Tercatat, sepanjang kariernya hanya ada dua musim di mana dirinya tak mampu mengemas hingga 20 gol. Sejak hijrah ke Muenchen pada musim panas 2014, ketajaman striker berusia 29 tahun itu semakin menjadi-jadi.

Pemain asal Polandia itu mampu mencetak 85 gol dari 98 permainan pada musim 2015/2016 dan 2016/2017. Tentu saja, klub seperti Los Blancos sangat membutuhkan penyerang dengan kemampuan sepertinya, tak seperti Karim Benzema yang terus mengecewakan.

"Bayern tak akan melepas pemain top mereka. (Toni) Kross adalah satu-satunya kesalahan dan mereka tak butuh lebih banyak uang dari penjualan pemain. Pergantian agen? Tak masalah, Bayern memegang kekuasaan dan ia terikat dengan kontrak," tegas Metzelder.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Gol Lewandowski di Setiap Klub

Znicz Pruszkow: 21 gol dari 32 laga

Lech Poznan: 41 gol dan 20 assist dari 82 laga

Borussia Dortmund: 103 gol dan 43 assist dari 187 laga

Bayern Munchen: 139 gol dan 34 assist dari 181 laga

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer