Sukses


5 Bek Hebat yang Bisa Didatangkan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid mengalami musim yang tidak terlalu menyenangkan musim ini. Meski sukses melangkah ke perempat final Liga Champions, performa Los Merengues di kompetisi domestik terbilang buruk.

Tim asuhan Zinedine Zidane menempati posisi ketiga klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 54 poin. Tim ibu kota tertinggal 15 poin dari Barcelona yang menempati puncak klasemen sementara La Liga.

Peluang Real Madrid merengkuh trofi La Liga pun terbilang kecil. Selain itu, Sergio Ramos dan kawan-kawan juga sudah tersingkir dari persaingan meraih gelar Copa del Rey.

Kegagalan yang dialami Real Madrid ditengarai karena kedalaman skuat yang tidak terlalu baik musim ini. Real Madrid juga memiliki stok yang terbatas di jantung pertahanan.

Raphael Varane tidak mampu menunjukkan performa yang meyakinkan setelah Pepe dilepas pada akhir musim lalu. Praktis, hanya Ramos yang selalu jadi andalan dalam menghalau serangan lawan.

Real Madrid sudah kebobolan 29 gol di La Liga atau dua kali lebih banyak dibandingkan Barcelona (13 gol) dan Aletico Madrid (12 gol). Situasi ini harus diperbaiki agar mereka bisa bersaing di semua kompetisi musim depan.

Berikut lima pemain yang bisa menjadi opsi untuk menjadi andalan di jantung pertahanan Real Madrid musim depan.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

2 dari 6 halaman

Marquinhos

Bek asal Brasil ini berhasil masuk dalam deretan bek tengah kelas dunia berkat performa apik di Paris Saint-Germain. Marquinhos mampu menjalin kerja sama yang baik dengan Thiago Silva di jantung pertahanan Les Parisiens.

Mantan pemain AS Roma itu punya kemampuan tekel fantastis dan tipikal bek tengah yang pandai mengolah bola. Marquinhos memiliki akurasi passing mencapai 92 persen dan persentase memenangi duel mencapai 54 persen.

Marquinhos kerap dikabarkan akan hengkang dari PSG setelah bergabung sejak 2013 lalu. Real Madrid harus bertarung dengan Manchester United untuk mendapatkan bek tengah berusia 23 tahun ini.

3 dari 6 halaman

Samuel Umtiti

Bek asal Prancis ini juga bisa masuk dalam daftar belanja bek tengah Real Madrid. Kemampuan Umtiti juga tidak diragukan karena merupakan pemain pilihan utama Ernesto Valverde di lini belakang untuk berduet dengan Gerard Pique.

Menurut kabar yang dilansir Don Balon, Umtiti sedang tidak bahagia dengan kontraknya saat ini bersama Blaugrana. Namun, klub yang tertarik dengan penggawa timnas Prancis ini harus berani memberikan iming-iming gaji sembilan juta euro semusim.

Umtiti memiliki klausul pelepasan kontrak sebesar 54 juta euro. Kans Umtiti hijrah ke klub rival Barcelona itu tetap ada meski tidak akan mudah terealisasi.

4 dari 6 halaman

David Luiz

Bek berusia 30 tahun ini mulai kehilangan tempat di tim utama Chelsea. Luiz kalah bersaing dengan pemain yang usianya lebih muda, seperti Antonio Rudiger maupun Andreas Christensen.

Kontrak Luiz bersama Chelsea bakal berakhir pada Juni 2019. Hubungan mantan pemain PSG yang kurang harmonis dengan Antonio Conte membuat kemungkinan dia hengkang ke klub lain sangat terbuka.

Luiz merupakan bek tengah serbabisa dan di usianya saat ini, Luiz sedang dalam masa-masa terbaiknya. Pada bursa transfer Januari 2018, Real Madrid sempat diberitakan tertarik mendapatkan tanda tangan penggawa timnas Brasil ini.

5 dari 6 halaman

Toby Alderweireld

Pemain Tottenham Hotspur ini disebut-sebut sebagai satu di antara bek terbaik di dunia saat ini. Klub-klub besar Eropa pun dipastikan bakal antre untuk mendapatkan servis Alderweireld pada musim panas nanti.

Bek berusia 29 tahun memiliki akurasi umpan mencapai 86 persen musim 2017-2018. Selain itu, bek asal Belgia ini lima kali menggagalkan peluang lawan.

Alderweireld akan memasuki fase akhir kontraknya begitu musim ini berakhir. Kabar yang beredar, Chelsea dan Manchester United ingin mendatangkan Alderweireld untuk memperkuat pertahanan.

Namun demikian, Real Madrid tetap punya kans untuk mendapatkan sang pemain jika berani menggelontorkan uang dalam jumlah besar pada musim panas ini.

6 dari 6 halaman

Leonardo Bonucci

Bonucci membuat kejutan besar saat memutuskan hengkang ke AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Keputusan meninggalkan Juventus pun sempat disesali oleh pemain berusia 30 tahun ini.

Di kompetisi domestik, Bonucci berhasil enam kali menggagalkan peluang lawan. Dia juga memiliki persentase rata-rata memenangi duel sebanyak 48 persen.

Jika tertarik, Real Madrid harus mengeluarkan dana dalam jumlah besar untuk mendatangkan Bonucci. Hal ini lantaran penggawa timnas Italia itu memiliki sisa empat tahun kontrak di Rossoneri.

Video Populer

Foto Populer