Sukses


Ini Alasan Real Madrid Bakal Menangi Perburuan Alisson

Jakarta Real Madrid serius mengejar penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker. Madrid kepincut dengan penampilan cemerlang Alisson di Serie A.

Alisson telah memantapkan dirinya sebagai salah satu kiper top Eropa setelah dua tahun yang mengesankan di Roma.

Tampil impresif di Olimpico, bintang Brasil ini pun digosipkan bakal hengkang ke klub top dunia. Alisson yang merapat ke Roma pada 2016, belakangan juga sempat dikaitkan dengan Real Madrid.

Alisson telah membela Roma dalam 37 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga baru kebobolan 31 kali.

Roma sendiri meminta harga yang cukup tinggi jika ada klub yang ingin mendapatkan Alisson. Mereka memasang banderol 80 juta pound sterling.

Real Madrid awalnya tidak menjadikan Alisson sebagai target. Ada 3 alasan mengapa mereka tiba-tiba ngotot untuk mendapatkannya.

2 dari 4 halaman

Bukan Prioritas

Liverpool juga termasuk tim yang mengincar Alisson. Mereka khawatir dengan kondisi kedua kipernya Loris Karius dan Simon Mignolet.

Tetapi tampaknya sekarang Karius telah mendapatkan kepercayaan dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Karena itu, mendatangkan penjaga gawang baru tidak lagi menjadi prioritas Liverpool.

Dan itu akan meninggalkan Real Madrid di posisi terdepan untuk mendatangkan Alisson sebagai pengganti Keylor Navas.

3 dari 4 halaman

Takut Ditolak Klub

Menurut surat kabar Spanyol AS, Real Madrid idealnya menyukai Courtois atau De Gea. Pasalnya, kontrak mereka akan berakhir pada 2019.

Tapi sementara laporan lain mengklaim kedua pemain itu enggan pindah ke Bernabeu. Real Madrid juga takut Chelsea dan Manchester United, klub pemilik kedua kiper itu, akan menolak untuk bernegosiasi membuat kesepakatan non-starter.

Dan, itu berarti Alisson telah dipandang sebagai opsi alternatif untuk Real.

4 dari 4 halaman

Kurang Menjual

Presiden Madrid Florentino Perez telah membulatkan tekad untuk mengganti kiper Keylor Navas dengan penjaga gawang top. Meski Navas tampil bagus, pemain asal Kosta Rika itu kurang menjual.

Namun, hal ini tak membuat Navas khawatir. Ia selalu siap habis-habisan mempertahankan posisinya di tim utama Los Galacticos.

Navas masih terikat kontrak di Santiago Bernabeu hingga 30 Juni 2020. Ia berharap bisa bertahan sampai kontraknya habis.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer