Sukses


VIDEO: 5 Pemain Potensial Pengganti Umtiti Jika Tinggalkan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Samuel Umtiti menjadi salah satu bek terbaik di Eropa di musim ini. Duetnya bersama Gerard Pique membuat Barcelona hanya menelan satu kekalahan pada musim ini. Karena performanya tersebut, ia mulai dilirik beberapa klub besar Eropa lainnya.

Selain itu, klausul pembeliannya tak lebih dari 60 juta euro. Melihat performanya di musim ini, harga tersebut sangatlah murah. Apalagi ia termasuk bek menjanjikan di masa depan.

Jajaran direksi Barcelona mungkin tak ingin kembali kehilangan pemain terbaiknya. Lalu, siapa saja calon pengganti Samuel Umtiti jika hengkang dari Camp Nou?

 

  • Yeray Alvarez (Athletic Bilbao)

Ia merupakan salah satu bek terkuat di La Liga musim ini dan cocok menggantikan posisi Umtiti. Banyak yang terjekut dengan ketenangan, penempatan posisi, distribusi bola dan agresifitasnya dalam mengatasi serangan. 

 

  • Caglar Soyuncu (SC Freiburg)

Meskipun bukan nama yang cukup familiar, pemain muda asal Turki ini grafik penampilannya meningkat sejak bergabung dengan Freiburg pada2016. Tangguh dalam duel udara dan kecepatannya membuat dirinya jadi salah satu bek menjanjikan di masa depan.

 

  • Malang Sarr (OGC Nice)

Sarr menjadi salah satu bek menjanjikan asal Prancis. Pemain berusia 19 tahun ini tampil mengejutkan setelah membawa Nice meraih posisi ketiga di Ligue 1 musim lalu. Tangguh, gesit, kuat duel di udara dan bek tanpa kompromi jadi nilai plusnya.

 

  • Jonathan Tah (Bayer Leverkusen)

Bek yang memiliki tinggi 195 cm ini tengah mendapatkan sorotan dari beberapa klub di Eropa. Tegas, memiliki kecepatan dan selalu berpikir jernih membantu dirinya memutuskan sesuatu dengan tepat. Ia digadang-gadang menjadi penerus Jerome Boateng.

 

  • Lucas Hernandez (Atletico Madrid)

Cerdas, agresif dan mampu membaca sebuah pertandingan membuat dirinya menjadi pemain favorit Diego Simeone. Bisa bermain di posisi kiri membuat menambah opsi Ernesto Valverde jika ada salah satu pemain yang cedera. Barcelona bisa saja menerapkan tiga bek jika Hernandez bergabung.

Video Populer

Foto Populer