Sukses


5 Pemain yang Layak Gantikan Umtiti di Barcelona

Jakarta Samuel Umtiti merupakan pilar andalan Barcelona. Dia jadi duel ideal bagi Gerard Pique di jantung pertahanan Blaugrana.

Mengingat betapa bagusnya pemain internasional Prancis ini sejak pindah dengan biaya 25 juta pounds dari Olympique Lyon dua musim lalu, Cules mulai khawatir dengan adanya laporan bertubi-tubi tentang terhentinya negosiasi perpanjangan kontraknya. 

Dengan klausul pelepasan Umiti yang hanya sebesar 60 juta euro, banyak yang mengincarnya dan Manchester United dikabarkan siap mengaktifkan klausul pelepasannya dan memenuhi tuntutan gajinya.

Petinggi Barcelona tidak ingin kasus Neymar kembali terjadi di mana mereka kesulitan mencari penggantinya dan membayar mahal untuk Ousmane Dembele dan Phillipe Coutinho.

Berikut ini lima bek yang bisa menjadi pengganti Samuel Umtiti di Barcelona seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

Yeray Alvarez (Athletic Bilbao)

Salah satu bek tengah yang sering mencuri perhatian di sepakbola Spanyol, Yeray Alvarez akan menjadi pengganti yang ideal jika Umtiti pergi.

Perkembangan pemain berusia 23 tahun ini sempat terhenti karena mengalami kanker testis tetapi dia bisa mengatasi penyakit ini dan secara perlahan kembali ke permainan terbaiknya.

Banyak yang terkesan dengan ketenangan, positioning, dan distribusi yang efektif dari Yeray. Bek asal Spanyol itu juga agresif dalam melakukan tekel.

Nilai klausul pelepasannya tidak jelas tapi dia memiliki kontrak di San Mames hingga 2022. Barca akan rugi bila mengabaikannya karena dia adalah bek kualitas yang sudah kenal La Liga dan memahami sistem yang diterapkan pelatih Barca Enersto Valverde.

3 dari 6 halaman

Caglar Soyuncu (FC Freiburg)

Bukan nama yang populer, pemain muda internasional Turki ini terus berkembang sejak bergabung dengan Freiburg pada tahun 2016. Sekarang dia menjadi incaran klub-klub besar Eropa.

Soyuncu memang agak gegabah dan bisa terburu nafsu tetapi dia semakin lebih baik musim ini dan sedang dalam perjalanan untuk menjadi pemain yang hebat. Berpostur tinggi, Soyuncu bagus di udara dan memiliki lompatan bagus untuk membantu mengatasi tantangan di udara.

Beberapa klub Inggris sudah dikaitkan dengan pemain berusia 22 tahun tersebut termasuk Arsenal dan dia bisa menghabiskan biaya sebesar 30 juta pounds. Presiden Blaugrana Josep Maria Bartomeu harus bergerak cepat apabila ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain.

4 dari 6 halaman

Malang Sarr (OGC Nice)

Bek muda Prancis lainnya, Sarr mungkin saja bisa menjadi pemain untuk menggantikan Umtiti di level klub dan tim nasional.

Pemain berusia 19 tahun itu adalah pemain penting di lini belakang Nice dan membantu mereka finis di posisi ketiga di Ligue 1 pada musim lalu.

Tangguh, tanggap, dan hebat di udara, Sarr juga agresif dalam melakukan tekel dan juga mengawal lawan. Kapten tim nasional U-20 Prancis itu punya gaya bermain yang mirip dengan Umtiti dan bisa menggantikannya di Barcelona.

Blaugrana dikabarkan sedang memonitor Sarr dan mungkin bisa dipaksa untuk meningkatkan minat mereka jika ada pihak lain yang ingin menebus klausul pelepasan Umtiti.

Bersama dengan Nice, Sarr terlihat sedikit kesulitan pada musim ini setelah tampil hebat di musim lalu. Tetapi secara bertahap dia telah kembali ke performa terbaiknya saat musim hampir mendekati akhir.

5 dari 6 halaman

Jonathan Tah (Bayer Leverkusen)

Bek tengah berpostur tinggi ini baru berusia 22 tahun. Dia sudah berkembang pesat dan sekarang bisa pindah ke salah satu klub terbesar di Eropa.

Tah mendapat banyak pujian karena ketegasan, kecepatan dan berpikir jernih. Itu membantunya membuat keputusan yang bagus bahkan saat menghadapi bahaya yang mendekat.

Dia dielu-elukan pers Jerman sebagai penerus alami Jerome Boateng dari Bayern Munchen dan punya masa depan yang cerah.

Banyak klub yang ingin mendapatkan tanda tangan Tah. Meski belum lama ini sang pemain meneken kontrak baru lima tahun baru di Bay Arena, klub besar Eropa tidak akan mundur dengan hal tersebut.

6 dari 6 halaman

Lucas Hernandez (Atletico Madrid)

Lucas merupakan pemain favorit pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dan hanya langit yang sepertinya menjadi batas dari kemampuan pemain muda Prancis ini.

Lucas bisa bermain sebagai bek kiri sehingga akan menjadi keuntungan bagi manajer Ernesto Valverde karena bisa menjadi opsi tambahan jika terjadi cedera. Kemampuan tersebut bisa membuat Barca menerapkan skema tiga bek sehingga memungkinkan bek sayap untuk maju ke depan.

Lucas sering dimainkan sebagai bek kiri untuk Atletico musim ini karena Jose Gimenez dan Stefan Savic berduet di jantung pertahanan. dia mungkin harus memainkan peran yang sama di timnas Prancis apabila ingin mendapatkan tempat.

Video Populer

Foto Populer