Sukses


Ini Harapan Guardiola Berharap Jika Iniesta Tinggalkan Barcelona

Bola.com, Manchester - Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, mengaku tak tahu keputusan apa yang akan diambil Andres Iniesta. Namun, Guardiola berharap yang terbaik jika nantinya Iniesta memutuskan hengkang dari Camp Nou.

Iniesta ramai diberitakan bakal pergi dari Barcelona setelah musim 2017-2018 berakhir. Pemain berusia 33 tahun tersebut dikabarkan bakal hijrah ke China untuk melanjutkan kariernya.

"Saya tak tahu apakah itu benar jadi saya lebih memilih untuk menunggu dan melihat apa keputusannya, apakah bertahan atau pergi," ujar Guardiola.

"Tentunya saya mendoakan yang terbaik untuknya. Merupakan kebanggaan buat saya menjadi rekan kerjanya karena kami pernah bermain bersama dan kemudian saya menjadi pelatihnya," tambah manajer Manchester City itu.

Guardiola kemudian menceritakan sosok Iniesta yang dianggapnya seorang pemain papan atas. Dia mengatakan Iniesta telah meninggalkan banyak warisan di Barcelona dan sepak bola Spanyol.

"Anda tak bisa membayangkan warisan apa yang telah dia tinggalkan untuk Barcelona dan sepak bola Spanyol selama 15 tahun dia berada di sini. Sebuah mahakarya besar. Pemain yang berkelas," tutur Guardiola.

"Andres Iniesta adalah pemain yang mengerti permainan dengan sangat teliti. Sulit untuk menemukan pemain yang lebih baik darinya. Dia adalah seorang pria yang mengajarkan anak-anak muda bagaimana seharusnya bermain, bagaimana mengendalikan bola. Dia adalah contoh terbaik," sambungnya.

Sumber: Soccerway

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

Video Populer

Foto Populer