Sukses


Barcelona Kian Dekat Jadi Juara La Liga

Jakarta Barcelona kian dekat raih gelar juara menyusul kekalahan 0-3 Atletico Madrid dari Real Sociedad, Kamis (19/4/2018). Anak asuh Ernesto Valverde bisa memastikan gelar asalkan mengalahkan Deportivo La Coruna, Minggu (29/4/2018).

Bukan hanya itu cara Barcelona menjadi juara.

El Azulgrana juga bakal merebut gelar dengan mengimbangi Deportivo. Asalkan Atletico madrid gagal menang pada duel versus Real Betis, Minggu (22/4/2018), dan Deportivo Alaves, Minggu (29/4/2018).

Skenario alternatif masih ada. Lionel Messi dan kawan-kawan bahkan dapat mengamankan titel sebelum menghadapi Deportivo. Syaratnya, Real Madrid dikalahkan Leganes, Sabtu (28/4/2018), dan Atletico hanya memetik dua angka melawan Betis dan Alaves.

Jika tidak ada yang terwujud, kesempatan Barcelona masih banyak. Mereka bisa menggenggam trofi pada laga berikutnya versus Real Madrid, 6 Mei mendatang.

2 dari 3 halaman

Kekalahan Atletico

Kekalahan Atletico Madrid cukup mengejutkan mengingat Barcelona juga terpeleset pada penampilan sebelumnya. Dengan tim dirotasi demi menyambut final Copa del Rey, El Azulgrana bermain 2-2 melawan Celta Vigo.

Nyatanya, tambahan satu angka dari Celta membuat Barcelona menjauh. Dengan 83 nilai, mereka kini memimpin 12 poin atas Atletico Madrid.

"Raihan angka sangat positif melihat jalannya laga. Kami juga belum terkalahkan di liga. Pada titik kompetisi saat ini, saya kira itu capaian luar biasa," kata gelandang Barcelona, Luis Suarez, dilansir situs resmi klub.

3 dari 3 halaman

Tidak Terkalahkan

Seperti disinggung Denis, Barcelona memburu rekor tidak terkalahkan dalam satu musim kompetisi. Saat ini mereka tidak pernah tumbang pada 40 laga La Liga, melewati capaian Real Sociedad (38) pada 1979-1980.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer