Sukses


Prediksi Deportivo La Coruna Vs Barcelona: Siapkan Pesta

Bola.com, La Coruna - Barcelona berpeluang besar menggelar pesta juara La Liga 2017-2018 saat bertandang ke Riazor, markas Deportivo La Coruna, pada pertandingan lanjutan La Liga, Minggu (29/4/2018). 

Hingga pekan ke-34, Barcelona kukuh di puncak klasemen sementara La Liga. Barcelona mengumpulkan poin 83, unggul 11 angka dari Atletico Madrid di peringkat kedua, dan 12 angka dari Real Madrid yang membuntuti di posisi ketiga. 

Dengan demikian, Barcelona hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan gelar juara menghadapi Deportivo La Coruna. Hasil imbang akan membuat La Blaugrana mengumpulkan poin 84, yang artinya tidak akan terkejar oleh Atletico Madrid dengan sisa tiga laga lagi. 

Jika mampu meneruskan tren positif, Barcelona pun akan mencetak rekor menjuarai La Liga dengan rekor tidak terkalahkan. Saat ini, Barcelona telah melakoni 33 pertandingan dengan raihan 25 kemenangan dan delapan kali hasil imbang, tanpa satupun menelan kekalahan. 

Catatan ini akan membuat Barcelona menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan sepanjang musim di La Liga semenjak Real Madrid pada 1932. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, pun mengaku akan berusaha maksimal untuk meraih poin penuh hingga akhir musim ini. 

"Kami telah bekerja keras semenjak pekan pertama dan kami memiliki banyak peluang, tidak hanya pertandingan besok saja. Namun, akan lebih baik jika kami mampu memenangi titel (di kandang Riazor)," kata Valverde. 

Di atas kertas, Barcelona tentu akan lebih diunggulkan saat menghadapi Deportivo La Coruna. Dari total enam pertemuan terakhir, Barcelona meraih dua kemenangan, sementara sisanya berakhir dengan tiga kali hasil imbang, dan satu kekalahan. 

Suasana stadion Riazor, markas Deportivo La Coruna, saat bertanding melawan Barcelona, 21 April 2016. (Sky Sports).

Bahkan, Barcelona pernah berpesta delapan gol tanpa balas di markas Deportivo La Coruna pada 20 April 2018. Teranyar, Lionel Messi dan kawan-kawan sukses menang 4-0 saat menjamu Super Depor di Camp Nou, 17 Desember 2017. 

Akan tetapi, skuat asuhan Ernesto Valverde perlu mewaspadai semangat tim tuan rumah yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi. Meski sulit, Deportivo La Coruna ingin meraih kemenangan dari pertandingan sisa agar peluangnya bertahan di La Liga tetap terjaga.  

Apabila kalah, Deportivo La Coruna akan turun kasta dari La Liga untuk kali pertama semenjak 2014. Pelatih Deportivo La Coruna, Clarence Seedorf, mengatakan, hal tersebut akan menjadi motivitasi tersendiri bagi para pemainnya untuk menghadapi Barcelona. 

"Kami tahu ini (menghadapi Barcelona) akan menjadi laga yang sangat sulit. Namun, tentunya, yang bisa kami lakukan sekarang adalah tampil fokus sepanjang pertandingan dan berharap keajaiban datang pada akhir laga," kata Clarence Seedorf. 

2 dari 3 halaman

Perpisahan Iniesta

Selain berpotensi menjadi perayaan gelar juara, laga melawan Deportivo La Coruna juga akan menarik perhatian karena kehadiran Andres Iniesta. Bintang Spanyol itu mengumumkan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim setelah 22 tahun berkarier di Camp Nou. 

Valverde mengaku kagum dengan gaya bermain Iniesta. Pelatih asal Spanyol tersebut menilai gaya bermain Iniesta sulit untuk ditiru pemain lain.

"Mari kita serius, Iniesta tidak dapat digantikan. Dia memiliki karakter yang tidak dimiliki pemain lain. Saya rasa, tidak ada yang punya gaya bermain sepertinya," kata Valverde.

"Ketika kehilangan pemain seperti Iniesta, Anda harus mencari solusi lain. Kita tahu Barcelona memiliki gaya bermain yang khas. Namun, apa yang Iniesta berikan tidak ada di pemain lain," imbuhnya.

Philippe Coutinho merupakan salah satu kandidat pengganti Andres Iniesta. Pemain asal Brasil itu merupakan pembelian termahal sepanjang sejarah Barcelona ketika dibeli dari Liverpool dengan banderol 120 juta euro (Rp 2,01 triliun).

Jadi, mampukah Barcelona memberikan kado perpisahan manis bagi Iniesta saat menghadapi Deportivo La Coruna? Kita tunggu saja hasil laganya...

Prakiraan susunan pemain: 

Deportivo La Coruna: Ruben Martinez; Luisinho, Raul Albentosa, Fabian Schar, Juanfran; Celso Borges, Pedro Mosquera, Guilherme, Emre Colak; Adrian Lopez, Lucas Perez

Pelatih: Clarence Seedorf

Barcelona: Marc Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Philippe Coutinho, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde

3 dari 3 halaman

Head to head

  • 17/12/2017 - Barcelona 4-0 Deportivo La Coruna (La Liga)
  • 12/3/2017 - Deportivo La Coruna 2-1 Barcelona (La Liga)
  • 15/10/2016 - Barcelona 4-0 Deportivo La Coruna (La Liga)
  • 20/4/2016 - Deportivo La Coruna 0-8 Barcelona (La Liga)
  • 12/12/2015 - Barcelona 2-2 Deportivo La Coruna (La Liga)
  • 23/5/2015 - Barcelona 2-2 Deportivo La Coruna (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Deportivo La Coruna

  • 20/4/2018 - Leganes 0-0 Deportivo La Coruna (La Liga)
  • 17/4/2018 - Deportivo La Coruna 0-0 Sevilla (La Liga)
  • 14/4/2018 - Athletic Bilbao 2-3 Deportivo La Coruna (La Liga)
  • 6/4/2018 - Deportivo La Coruna 3-2 Malaga (La Liga)
  • 1/4/2018 - Atletico Madrid 1-0 Deportivo La Coruna (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Barcelona

  • 21/4/2018 - Sevilla 0-5 Barcelona (Copa del Rey)
  • 17/4/2018 - Celta Vigo 2-2 Barcelona (La Liga)
  • 14/4/2018 - Barcelona 2-1 Valencia (La Liga)
  • 10/4/2018 - AS Roma 3-0 Barcelona (Liga Champions)
  • 7/4/2018 - Barcelona 3-1 Leganes (La Liga)

Prediksi Bola.com

Deportivo La Coruna 40 - 60 Barcelona

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer